Saat Anggota TNI Turun Langsung Tanam Padi



Selogiri, PenaOne - Gerakan percepatan luas tambah tanam padi pada Masa Tanam-2 (MT-2), dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi kerjasama dengan TNI adalah sebagai bentuk dukungan peningkatan produksi pangan di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Dalam rangka peningkatan produksi pangan tersebut, anggota Koramil-02/Selogiri Kodim 0728/Wonogiri (Serka Suranto, Serka Budi Santosa dan Serda Bejo) bersama PPL Kecamatan Selogiri bapak Danang turun langsung kesawah bersama petani guna Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di lahan persawahan yang dikerjakan kelopok tani “Ngudi Rejeki”, yang diketuai  Suranto  di Desa Kaliancar Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri seluas 40 hektar dengan jenis paritas padi Ciherang.

Tujuannya adalah mengajak para petani untuk segera tanam kembali setelah panen padi, dengan harapan kesejahteraan petani meningkat sesuai program yang diharapkan, sehingga pemerintah tidak mengimport beras dalam mencukupi kebutuhan pangan kedepan.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf  M. Heri Amrulloh melalui Komandan Koramil 02/Selogiri Kapten Inf Sunardi mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan stabilitas nasional dengan mensukseskan program swasembada pangan yang merupakan tanggung jawab bersama.

“Kodim beserta jajarannya akan selalu memaksimalkan untuk pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Kabupaten Wonogiri, sesuai target Luas Tambah Tanam Padi periode bulan April sampai September 2018,” ujarnya seperti dikutip harianwonogiri.com.

Ia juga berharap, kepada seluruh penyuluh lapangan (PPL)  agar bersama-sama dengan Kodim 0728/Wonogiri dalam menggugah dan memotivasi para petani untuk mengolah lahannya.

“Mari sama-sama kita bersinergi sehingga lebih efektif dalam bekerja untuk meningkatkan Luas Tambah Tanam (LTT) di Masa Tanam-II (MT-II), demi suksesnya swasembada pangan nasional,” pungkasnya. (jian)