SBY Lantik Pengurus Demokrat se-Banten



Banten, PenaOne - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik pengurus DPD Partai Demokrat Banten dan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, di Alun-alun Kota Serang, Kamis (19/4/2018).

Pelantikan ini dihadiri sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD), dan sejumlah kepala daerah di Banten yang diusung Partai Demokrat.

Dalam pelantikan ini, SBY meminta kader partai untuk bekerja keras mengibarkan panji partai dengan memenangkan kontestasi pilkada serentak 2018, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019.

Usai pelantikan, SBY tidak memberikan orasi politik. Orasi politik disampaikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat.

Dalam orasinya AHY meminta agar pelantikan tersebut tidak menjadi seremonial belaka tapi menjadi momentum untuk untuk bekerja keras memenangkan pertarungan politik. Khususnya di Banten, AHY bersyukur karena Wahidin Halim yang merupakan kader Demokrat bisa terpilih menjadi Gubernur Banten.

“Kita perlu terus menambah wakil-wakil rakyat di legislatif yang bisa menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.
Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma ) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) salam komando bersama Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya setelah prosesi pelantikan di alun-alun Kota Serang.

Kepada para awak media, AHY menyatakan bahwa pada pilkada serentak 2018 nanti partai telah menargetkan 35 persen kemenangan dari seluruh kontestasi pilkada.

“Pada pilkada serentak sebelumnya target kita juga 35 persen namun realisasinya mencapai di atas 40 persen kemenangan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya menyatakan bahwa pada 2009 Partai Demokrat sukses meraih kemenangan. Menurutnya, keberhasilan partai pada 2009 itu harus bisa diraih kembali dengan perjuangan maksimal seluruh pengurus dan kader partai.

“Kemenangan itu harus kita rebut kembali,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Iti yang juga saat ini maju sebagai calon Bupati Lebak mengingatkan agar seluruh kader dan pengurus partai untuk menjaga keutuhan dan persaudaraan dalam menghadapi tahun politik.

“Jangan terpecah belah karena kita adalah saudara,” ungkapnya dikutip bantennews. (han)