SD Islam Duta Azhar Ikut Lomba Tari


Tanjungpinang, PenaOne - Anak-anak SD se-Kota Tanjungpinang mengikuti lomba tari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Poletekkes Tanjungpinang Jalan Arif Rahman Hakim, Sei Jang Bukit Bestari, Senin (23/4/2018).

Lomba nari ini diadakan dalam rangka memperingati Gerakan Masyarakat (Germas) di Kota Tanjungpinang.

Sebanyak 100 siswa SD terlihat keren dan cakep mengenakan kostum menari. Tarian yang ditampilkan penuh kreasi gaya saat tampil diatas panggung yang disaksikan tim juri, wali murid dan guru SD se-Kota Tanjungpinang.

Dalam lomba tari kali ini yang dinilai selain kreativitas dan kekompakan adalah penyampaian pesan yang tepat cara pakai sabun kepada masyarakat.

Diva bersama temannya SD Islam Duta Azhar saat mengikuti Lomba Tari 
Diva salah satu peserta lomba tari CTPS sangat berantusias mengikuti lomba tari ini.

"Sangat senang bisa menari bersama teman-teman, Daffa, Dimas, Saskia Dann Nadia diatas panggung mewakili sekolah SD Duta Al-Azhar Tanjungpinang. Kami berlatih  sungguh-sungguh untuk lomba ini dengan Miss Yan," ungkap Diva.

Miss Yana selaku guru dan pembimbing nari merasa bangga kepada anak didiknya.

"Alhamdulillah kami masuk 5 besar dari seluruh SD se-Kota Tanjungpinang. Perjuangan anak-anak cukup panjang mulai dari tingkat puskesmas hingga se-Kota Tanjungpinang. Mereka selalu bersemangat setiap latihan," ucap miss Yana.

Acara yang dihadiri Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat dari para tamu undangan.

Raja Ariza sangat mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun.

Diharapkan kegiatan seperti ini terus diadakan oleh panitia dengan bekerjasama dengan  pihak sekolah di Tanjungpinang. (Aul/dinda)