Subur Budhisantoso Yakin ReJo Mampu Mandiri

Subur Budhisantoso. @net
Jakarta, PenaOne - Profesor Subur Budhisantoso, pendiri Partai Demokrat menyakini Organisasi Masyarakat (Ormas) Relawan Jokowi (ReJo) yang didirikan sejumlah rekannya bakal mampu berjuang sendiri dan mandiri meskipun tanpa dukungannya.

Baca: Topi ReJo Nongol di Car Free Day

"Mereka (ReJo-red) tidak memerlukan dukungan (saya)," ujar Budhisantoso saat dikontak Redaksi PenaOne.com Minggu (29/4/2018).

Karena, menurut Budhisantoso, setiap kader Partai Demokrat digembleng harus mampu berjuang sendiri maupun secara berkelompok.

"Setiap kader Demokrat mampu berjuang secara mandiri," jelasnya.

Baca: Mantan Walikota Padang Resmi Bergabung ke ReJo

Budhisantoso menilai langkah rekannnya seperti HM Darmizal, Vence Rumangkang, Hayono Isman dll yang ikut bergabung ke ReJo merupakan hak setiap Warga Negara Indonesia (WNI).

"Itu merupakan hak mereka sebagai warga negara," ujar Subur.

Masih menurut Budhisantoso, banyak diantara anggota dan pendiri Partai Demokrat yang tidak sabar untuk menentukan dan menyatakan sikap politiknya berkaitan dengan prestasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan kelanjutannya.

Baca: Vence Rumangkang dan Hayono Isman jadi Pembina ReJo

"Akan tetapi untuk mengatasnamakan Partai Demokrat, sebagaimana layaknya organisasi, sebaiknya dibicarakan baik baik," jelasnya. (tan/gus)