Sumsel Genjot Sosialisasi Asian Games 2018


Palembang, PenaOne - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berupaya meningkatkan kegiatan sosialisasi Asian Games 2018 yang akan berlangaung di Palembang dan Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Sosialisasi akan lebih dagalakkan terutama di tingkat lokal untuk meningkatkan partisipasi masyarakat setempat," kata
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, di Palembang, Rabu.

Mereka juga memprogramkan kegiatan khusus mengundang kelompok-kelompok masyarakat untuk mendengar penjelasan mengenai persiapan dan manfaat Sumsel menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu.

Menurut dia, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM serta kepada pelajar, mahasiswa, dan dosen.

Dengan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII, banyak manfaat yang diperoleh seperti percepatan pembangunan dan penambahan infrastruktur yang pembangunannya mendapat dukungan dana pusat seperti ada kereta api ringan (LRT) yang sebenyar lagi segera diujicoba pengoperasiaanya, dan pembangunan Jembatan Musi IV dan VI serta pembangunan fasilitas olahraga.

Selain itu dapat menggerakkan roda perekonomian rakyat yang lebih kencang karena para peserta dari berbagai negara Asia dan belahan lain dunia itu membutuhkan makanan, minuman dan tempat menginap.

"Melalui kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat untuk mempersiapkan diri memenuhi keperluan atlet dan tamu dari negara-negara peserta Asian Games 2018," ujar Noerdin. (antara)