Wali Kota Jaktim Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMPN 213



Jakarta, PenaOne - Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 213. Sebanyak 288 siswa mengikuti UNBK di sekolah tersebut.

Menurut Bambang, hasil tinjauan ke sekolah ini, persiapannya sudah sangat matang. Ia berharap siswa dapat mengerjakan ujian dengan baik dan benar.

"Mudah-mudahan berjalan lancar, tidak ada kendala soal listrik dan jaringan internetnya," kata Bambang, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, karena pelaksanaan UNBK sudah rutin tahunan maka ia meminta agar Sudin Pendidiikan menganggarkan penyewaan mesin genset. Ini untuk mencegah terjadinya pemadaman listrik saat pelaksanaan UNBK.

Sementara, Kepala SMPN 213 Waryanto menambahkan, sebelum pelaksanaan UNBK, pihaknya sudah memberikan pelatihan-pelatihan pada siswanya. Ia berharap seluruh peserta UNBK dapat mengerjakannya dengan baik. 

"Jumlah peserta UNBK di sini ada 288 siswa. Mereka kita bagi dalam dua sesi. Karena jumlah laboratorium komputer ada delapan dan masing-masing diisi 20 siswa," tandasnya. (bjk/hal)