Wiranto Tak Terlihat dalam Rapimnas Hanura Kubu Suding

Wiranto

Jakarta, PenaOne - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto tidak terlihat hadir dalam acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Hanura yang digelar kubu Daryatmo di di Gedung DPP Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur pada Kamis (5/4/2018).

Hari ini, partai Hanura kubu Daryatmo-Sarifuddin Suding menggelar Rapimnas. Rencananya, Rapimnas akan digelar selama dua hari 5-6 April.

Rapimnas pertama Hanura kubu Daryatmo ini dihadiri oleh 300 anggota perwakilan DPD dan DPC Partai Hanura di seluruh Indonesia.

Saat membuka Rapimnas, Ketua umum Hanura kubu Suding, Daryatmo mengatakan, agenda Rapimnas ini adalah persiapan dalam menghadapi Pemilu 2019.

Dirinya meminta agar para kader terus meningkatkan soliditas, serta berpikir cerdas, bersikap sabar, dan bertindak cepat.

“Saya ingin ajak para kader untuk mantapkan komitmen kita, hendaknya kita semakin solid dan kompak. Apabila terjadi disharmoni di antara kita, semulia apapun yang jadi visi kita, tidak akan tercapai,” ungkap Daryatmo.

Daryatmo mengatakan, apa yang telah mereka lakukan sudah berada dalam trek yang benar sesuai dengan hukum yang berlaku. Khususnya, karena adanya putusan sela dari PTUN yang mengabulkan permohonan penundaan SK Menkum HAM.

"Gugatan SK Kemenkum HAM telah membuahkan hasil, dengan adanya putusan sela. Kita sepakat, apa yang kita lakukan berada dalam koridor hukum dan etika. Saya semakin yakin apa yang kita perjuangkan ini ada di rel kebenaran," jelas Daryatmo.

Tampak hadir dalam pembukaan Rapimnas itu Sekjend Partai Hanuta Syariffudin Suding, Ketua Dewan Penasihat Chairudin Ismail serta pengurus DPP Hanura kubu Daryatmo. (isa/mal)