Pelepasan Siswa Kelas 6 Duta Al Azhar Dimeriahkan Tarian



Tanjungpinang, PenaOne - Sekolah Islam Duta Al AzhaR Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengadakan event pentas seni akhir tahun sekaligus pelepasan kelulusan anak didik kelas 6 Tahun 2017/2018 SD Islam Duta Al Azhar di Gedung Aisyah Sulaiman Jalan H Agus Salim Tepi Laut  Tanjungpinang Sabtu (12/05/2018).

Tampak hadir dalam acara tersebut penasehat Yayasan Sekolah Islam Duta Al Azhar dra. Hj. Hanifah Teuku Hasan, Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMK Sekolah Islam Duta Al Azhar, guru guru pembimbing dan para wali murid.

Acara pentas seni merupakan acara tahunan yang diadakan Sekolah Islam Duta Al Azhar. Tema yang diusung kali ini adalah "Strengthening Education Promotion Culture". Hal ini ditujukan untuk memperkuat budaya promosi di bidang pendidikan agar terus berkembang dan maju semakin baik.

Setiap siswa siswi diberi kesempatan untuk mengeklporasi kemampuan dan bakatnya masing masing. Siswa siswi menampilkan dalam bentuk Membaca dan hafalan Tahfidz, Tarian, Nyanyian, Fashion Show dan membaca puisi.

Dari usia TK hingga SMK menunjukkan kemampuannya. Mereka penuh semangat menampilkan aksinya di pentas seni Sekolah Islam Duta Al Azhar.

Diva dan Saskia terlihat sangat semangat dan senang bisa menari Cuci Tangan Pakai Sabun atau disebut CTPS di depan teman teman dan guru-guru serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan Tesya dan Alila ikut fashion show dengan mengenakan busana muslimah modern tampak terlihat cantik bisa berjalan di catwalk bak peragawati profesional.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari smua pihak terutama anak didik yg selalu semangat berlatih dan para ortu yang memberi support, dan tentunya guru guru pembimbing yang telah sabar melatih anak anak dan pihak-pihak luar yang telah memberikan kontribusinya.

Miss Lindawati,s.pd.I selalu Kepala Sekolah SD Duta Al Azhar terharu saat memberikan sambutannya di depan para tamu undangan dan anak didiknya.

"Kami mengucapkan selamat atas kelulusan anak-anak kelas 6 yang telah menyelesaikan pembelajaran selama 6 tahun. Berat rasanya melepas anak-anak kita yang telah lama bersama kami. Tapi kalian harus melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi untuk meraih cita-cita kalian, semoga nilai yang didapat nanti memuaskan, dan kelak menjadi orang sukses dan membanggakan bagi nusa dan bangsa. Kami selaku guru memohon maaf jika ada kekurangan dalam pengajaran selama ini".

Beberapa prestasi yang telah berhasil diraih siswa siswi Sekolah Islam Duta Al Azhar diantaranya, Olimpiade 02sn meraih medali emas, tenis lapangan meraih medali emas , juara 2 karate 2017,  juara 3 karate 2018,  juara 3 Tari CPTS tingkat puskesmas Kota Piring 2018, juara harapan 2 Tari CPTS tingkat Se Kota Tanjungpinang  2018, dan juara 2 lomba duta baca gedung perpustakaan 2017.

Acara ditutup dengan pelepasan kelas 6 Sekolah Islam Duta Al Azhar yang berlangsung khidmat. Terlihat siswa siswi dan para guru pembimbing bersalaman, dan memberikan pelukan yang membuat terharu dan  mata tak kuasa menahan air mata. (Aul/nag)