35 Ribu Peserta Confirm Hadiri Rembuk Nasional Aktivis 98


Yogya, PenaOne - Ketua Panitia Rembuk Nasional 1 Aktivis 98 Sayed Junaidi Rizaldi, mengatakan, hingga saat ini jumlah peserta yang mendaftar dalam acara Rembuk Nasional 1 aktivis 98 pada Sabtu 7 Juli 2018 di Monas mendatang sudah lebih dari 35 ribu orang.

"Jumlah tersebut terus bertambah. Rinciannya, yang daftar melalui online sekitar 5.000 orang dan yang melalui jaringan aktivis 98 diprediksi 30 ribu orang," katanya di dalam siaran pers Senin (11/6/2018).

Sayed menambahkan, jumlah itu akan terus bertambahkan ketika akan mendekati hari H pelaksanaan. Apalagi, imbuh dia, peserta yang akan hadir juga melibatkan masyarakat umum.

Menurut Sayed, pihaknya sangat serius menggarap acara itu. Hal tersebut bisa terlihat dari mulai dipasangnya sekitar 500 spanduk kegiatan acara yang dipasang disejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

"Itu belum termasuk spanduk yang akan kami pasang hampir diseluruh wilayah di Indonesia," ujar dia.

Pak Cik sapaan akbar Sayed Junaidi Rizaldi menjelaskan, pelaksanaan acara Rembuk Nasional 1 Aktivis 98 sangat penting dilaksanakan sebagai bentuk penolakan dan perlawanan terhadap pihak-pihak yang mengedepankan sikap intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Dia berkomentar, sebagai bagian dari sebuah perubahan yang melahirkan gerakan reformasi 1998, eksponen aktivis 98 sangat peduli terhadap keberlangsungan nasib bangsa ini.

"Kami tidak akan tinggal diam menghadapi pihak yang menggunakan kekerasan untuk mencapai tujuan politik dan ideologinya. Kami akan lawan," tegas dia. (zal/kar)