MPB Nilai Pemerintah Kurang Apreasi Kinerja Kontrol Sosial



Bogor, PenaOne - Atiek Yulis Setyowati, Ketua Koordinator Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor juga berikan reward kepada kontrol sosial, di saat Hari Jadi Bogor (HJB), diutarakan setelah adakan silaturahmi dan buka bersama,  di rumah makan Cafe Sukahati, Cibinong Bogor, Selasa sore (05/06).

Ketua Koordinator Masyarakat Pejuang Bogor mengungkapkan, fungsi sosial kontrol sangat penting untuk pembangunan menjadikan Bogor menjadi kabupaten termaju ini, tanpa sosial kontrol dari LSM ataupun awak media yang independent tidak mungkin memacu kinerja dan kemajuan pembangunan.

Lebih lanjut Atiek menjelaskan,  MPB  dari silaturahmi kali ini, kami semua inginkan tetap solid, tetap membantu masyarakat kecil, tetap konsisten memperhatikan masyarakat garis  bawah dan membantu tanpa syarat saat ini konsens di area kesehatan dan juga pendidikan.

"Namun MPB juga tidak inginkan apresiasi di HJB tersebut, namun masukan saya kepada pemerintah,  banyak koq LSM atau awak media yang benar-benar membantu masyarakat, sangat pantas diberikan reward" tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang BPJS Kabupaten Bogor yang datang memenuhi undangan  mengapresiasi MPB atas kinerjanya mulia para aktivis selama ini.

"Saa tersanjung dan semoga kedepan MPB tambah kompak," harapnya.

Dalam acara tersebut selain silaturahmi antara anggota grup yang terdiri dari jajaran staf pemerintahan, awak media, aktivis LSM juga membahas pekerjaan rumah (PR), diantaranya duduk bareng dengan pihak terkait kesehatan masyarakat miskin dengan instansi terkait, rencana studi banding ke rumah sakit jabodetabek agar tidak ada penolakan pasien maskin, pembahasan uang muka/deposit ketika pasien maskin memasuki rumah sakit, juga lebih intens bekerja sama dengan rumah sakit swasta yang ada di kabupaten Bogor dan sekitarnya. (din/zal)