Aliansi Nasional '98 Jambi Bakal Sukseskan Rembuk Nasional

Indra Gunawan
Sorolangun, PenaOne - Aliansi Nasional (AN) 98 perwakilan provinsi Jambi sangat mendukung gelaran acara Rembuk Nasional Aktivis 98 yang rencananya akan dilakukan di Monas, Jakarta, 7 Juli nanti.

Ketua AN 98 Jambi Indra Gunawan mengatakan, acara tersebut sudah sepatutnya mendapat dukungan semua elemen masyarakat.

"Apalagi tema sentralnya adalah menolak intoleransi, radikalisme, dan terorisme," kata pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Jambi ini dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/7/2018).

Menurut Indra, pihaknya memastikan bahwa AN 98 Jambi akan hadir dalam gelaran acara tersebut.

"Kalau ada pihak yang mencibir acara rembuk tersebut, bukan tidak mungkin mereka diduga menjadi bagian dari pihak yang menginginkan Indonesia terpecah belah," tegas dia.

Dia menjelaskan, intoleransi, radikalisme, serta terorisme harus menjadi musuh bersama bagi bangsa ini, sama sepertinya ketika rakyat Indonesia sangat membenci tindakan korupsi dan narkoba.

"Saya berharap bagi semua elemen masyarakat Jambi, jika ada waktu luang bisa menyempatkan hadir di acara tersebut. Mari kita dukung bersama dan sukseskan acara tersebut," jelas dia.

Seperti diketahui, sejumlah eksponen aktivis 98 bersepakat untuk membuat acara Rembuk Nasional Aktivis 98.

Rencananya, acara itu akan digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga menjelang malam. Sejumlah agenda telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana yang diketuai oleh Sayed Junaidi Rizaldi.

Acara rembuk nasional tersebut akan diisi antara lain, orasi kebangsaan aktivis 98, gelar seni budaya, deklarasi Garda Bhinneka Tunggal Ika, serta akan ditutup dengan orasi kebangsaan oleh Presiden Joko Widodo.

Sayed Junaidi berkomentar, acara tersebut ditargetkan bisa dihadiri oleh massa minimal 50 ribu orang.

"Kami bahkan berharap massa yang hadir bisa mencapai hingga 70 ribu orang," ujar pria yang juga menjabat sebagai ketua umum AN 98 tersebut.

Bahkan, lanjut Sayed Junaidi, sejauh ini persiapan untuk acara tersebut tinggal 10 persen.

"Seluruh persiapan dari masing-masing koordinator sudah mencapai 90 persen. Kami berharap acara rembuk nasional ini berjalan dengan lancar," katanya. (zal/uni)