Jasad Ipda Jesaya Ditemukan di Sungai Douw

Penemuan jenazah Ipda Jesaya. @dok Polda Papua
Jayapura, PenaOne - Jenazah Ipda Jesaya H. Nusi, anggota Polres Puncak Jaya, korban pengadangan Kelompok Kriminal Bersenjata di Distrik Torere Kabupaten Puncak Jaya Papua ditemukan sudah ditemukan Selasa 3 Juli 2018 sekitar pukul 10.00 WIT.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal jasad Ipda Jesaya  ditemukan di sungai dalam keadaan tidak bernayawa.

"Kondisi korban masih menggunakan seragam dinas kepolisian dengan pistol Revolver milik korban masih menempel di pinggang korban," katanya dalam siaran pers yang diterima Redaksi PenaOne.com Rabu (4/7/2018)

Saat itu, korban ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian pengadangan di Sungai Douw dan langsung dievakuasi oleh warga yang dipimpin oleh Kepala Kampung Douw bapak Thomas Treido.

Lebih lanjut dijelaskannya, korban saat itu sedang melakukan pengamanan Pilkada Gubernur di Distrik Torere yang dikabarkan hilang pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 di Distrik Torere bersama Brigpol Sinton Kbarek yang telah ditemukan 1 hari sebelumnya.

"Brigpol Sinton Kbarek sudah dimakamkan pada hari Selasa tanggal 03 Juli 2018 di Pekuburan Umum Kampung Biak Kelurahan Abe Pantai Distrik Abepura Kota Jayapura Papua," ujarnya.

Mengetahui jasad Ipda Jesaya  telah ditemukan kepolisian langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan kapal motor cepat dari Douw ke Dabra melalui perjalanan sungai.

"Korban akan dievakuasi ke Jayapura dari Dabra untuk selanjutnya di bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan penanganan medis," pungkasnya. (in/tan)