Pekan Jokowi Dimulai Hari Ini


Jakarta, PenaOne - Salah satu ormas pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi Merdeka 100 % (DERAP 100%) dalam Pilpres 2019 nanti bakal menggelar Pekan Jokowi.

Rencananya, Pekan Jokowi perdana ini akan digelar tanggal 10-16 Juli. Untuk, tahap pertama ini Pekan Jokowi akan mengambil tema "Cawapres Salah, Jokowi Kalah".

Bahkan, sebanyak 50 ormas dan relawan Jokowi sudah menyatakan ikut bergabung sebagai penyelenggara acara Pekan Jokowi ini.

"Pekan Jokowi ini hadir untuk mewadahi partisipasi publik dari berbagai lapisan masyarakat selama 7 hari berkumpul duduk bersama melakukan diskusi, kajian, focus group discussion dan rembug serta berbagai kegiatan seni budaya dan aksi sosial," demikian dikatakan penggagas Pekan Jokowi yang juga Ketua umum DERAP 100% Aznil Tan kepada Redaksi PenaOne.com Selasa (10/7/2018) pagi.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat pendaftaran Capres RI dan Cawapres yang akan dibuka KPU pada tanggal  4-10 Agustus 2018.

"Ini merupakan momen penentu nasib Indonesia 5 tahun kedepan. Untuk itu perlu ada sebuah wadah menampung partipasi publik dan penyaluran kehendak rakyat," ujarnya.

Selama 7  hari para relawan dan masyarakat  akan mengupas kriteria Cawapres sebagai pendamping Jokowi pada Pemilu 2019 nanti.

"Disamping itu akan mengupas satu per satu sosok Cawapres yang bisa memperkuat kerja Jokowi kedepan memajukan bangsa Indonesia".

Kami berharap, seluruh relawan Jokowi yang ada ditanah air memberikan sumbangsih penikiran untuk acara ini.

"Selama 7 hari berbagai kajian kritis dan krusial akan menjadi topik hangat pada pertemuan Pekan Jokowi 1 sebagai partisipasi publik untuk merumuskan Visi Misi Jokowi 2019-2024 sebagai usulan rakyat sebagai arah untuk membawa Indonesia kedepan," pungkasnya. (tan/sis)



[9/7 14:17] AZNIL SUMBAR: Bung bilang digagas oleh ketum DERAP Merdeka 💯% aja bung

[9/7 14:18] AZNIL SUMBAR: