ReJo Muda Bertekad Berpolitik Santun


Jakarta, PenaOne - Jika tidak ada aral melintang Relawan Jokowi (ReJo) Muda akhir bulan ini akan dideklarasikan. Tidak menutup kemungkinan, pasca deklarasi ReJo Muda juga bakal berdiri disetiap daerah.

Demikian dikatakan Ketua umum ReJo HM Darmizal MS saat menerima calon Ketua ReJo Muda Dwi Yulianto Wiharjo kemarin.

"Kami beserta rekan-rekan aktifis muda, baik dari mahasiswa dan lintas organisasi, mantab dan sangat yakin ReJO Muda adalah jawaban gambaran berpolitk yang santun, tanpa harus menebar fitnah dan lain-lain, guna mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik khususnya pada kalangan milenial dan atau pemilih pemula,” kata Darmizal mengutip ucapan Dwi Yulianto Wiharjo Rabu (11/7/2018).

Sebelumnya, lanjut Darmizal, Dwi Yulianyo sempat meminta arahan dan menyampaikan visi misi kepada kami.

"Dan mereka sepakat akan mendeklarasikan ReJo Muda akhir Juli ini," ucapnya.

Saat menerima Dwi Yulianto, menurut Darmizal, dirinya didampingi Ketua Bidang UKM Depimnas ReJO Haji A. Zaki.

"Saat itu saya serahkan juga buku  berjudul "Jadul Kinanti (Jokowi Dulu, Kini Dan Nanti)".

Adapun concern ReJO Muda, masih menurut Darmizal, untuk membangun komunikasi dan memberikan contoh-contoh berpolitik dengan santun, dan menjadi wadah kaum milenial dalam membangun generasi penerus bangsa dalam berpolitik tanpa menggunakan cara-cara dan tindakan-tindakan negative namun tetap creative.

"ReJO muda akan berperan aktif dalam menggalang kebersamaan khususnya kaum milenial dan pemilih pemula untuk bersinergi memerangi musuh nyata perpecahan bangsa ini yaitu berita hoax yang menjadi musuh JokowiI dan men-counter dengan contoh-contoh nyata berpolitik yang santun tanpa menyakiti orang lain," ujarnya.

"Bersama dalam Harmoni Indonesia-ku dan memastikan program kerja kerja kerja Presiden Ir. Hi. Joko Widodo rampung dengan baik. Oleh karena itu ReJO Muda bertekad #2019TetapJokowi adalah sangat rasional untuk diperjuangkan," demikian Darmizal menjelaskan. (zal/iin)