Relawan Jokowi Bakal Usulkan Nama Cawapres


Jakarta, PenaOne - Menjelang pendaftaran Capres RI dan Wacapres yang akan dibuka KPU  awal bulan Agustus nanti menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Sosok cawapres pendamping Jokowi untuk maju pada Pilpres 2019 sangat ditunggu publik.

"Cawapres Jokowi 2019 sebagai penentu Pilpres 2024 nanti, makanya banyak berebut jadi Cawapres Jokowi" kata koordinator Pekan Jokowi, Aznil dalam acara diskusi dan deklarasi organ Barisan Relawan Nusantara (BARANUSA) di Tiku Cafe 98 Benhil yang bertajuk "Rakyat Bicara Cawapres" (16/7/2018).

Aznil menghimbau publik jangan pasif dalam mengusulkan nama Cawapres pilihan rakyat. Kemenangan Jokowi harus menjadi kemenangan rakyat.

"Jangan sampai rakyat dikadali oleh elit-elit politik untuk menaikan posisi tawar mereka mengkorup negara ini. Jokowi 2 periode harus kita tekankan untuk fokus membangun ekonomi rakyat," ujarnya.

Ketua umum Meredeka 100 % (DERAP %) ini mengatakan relawan sudah mengantongi lima nama Cawapres pendamping Jokowi 2019-2024  dari hasil Focus Group Discussion (FGD) dan rembug relawan selama seminggu di Pekan Jokowi.

"Adai 7 nama Cawapres yang  muncul selama Pekan Jokowi berlangsung. Tapi nantinya sebelum tanggal 4 Agustus akan dikerucutkan menjadi 2 nama akan diusulkan ke Jokowi," pungkas penggagas Pekan Jokowi ini.

Dalam acara diskusi dan deklarasi relawan BARANUSA pada hari terakhir Pekan Jokowi ini juga dihadiri sebagai pembicara Adi Kurniawan (Ketum BARANUSA), M. Jokay CA (Kornas FORSA/Ojek Online, Noak Banjar Nahar (Ketua Serikat Pekerja Transportasi Jalan Raya), Burhanuddin Saputu, M.Si (Staf Deputi IV KSP), DR. Triarna Dewi Seroja, SH, M. Hum (Akademisi) dan Denny Agiel (aktivis 98). (anis)