Survei Demokrat Banjar, Prabowo 4 Suara Jokowi 0

Foto @Int
Jakarta, PenaOne - "Kemesraan" antara Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rupanya menjadi magnet bagi DPD dan DPC di tanah air.

Tak pelak, DPD dan DPC Partai Demokrat berlomba-lomba melakukan survei internal guna menentukan langkahnya untuk memilih Capres yang disukainya.

Seperti yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Mereka melakukan survei terhadap 5 suara anggota Dewannya.

Hasilnya, Joko Widodo alias Jokowi memperoleh 0, Prabowo Subianto mendapat 4 suara. Sedangkan 1 suara memilih opsi lain.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjar Masrur Auf Ja'far mengatakan, survei itu sudah digelar Senin 23 Juli 2018 lalu.

"Langkah DPP yang di representasikan oleh SBY bertemu dan membangun koalisi dengan Prabowo sudah mencerminkan arus besar PD di arus bawah," ujarnya dalam pesan elektronik WhatApss yang diterima Redaksi PenaOne.com.

Menurutnya, polling itu dilakukan dengan indipenden, bebas dan tentunya aspiratif dari proses komunikasi dengan masyarakat.

"Tidak ada tekanan saat survei berlangsung," tegasnya. (sus/tan)