Tempat Rembuk Nasional Pindah ke JIEXPO Kemayoran

Sayed Junaidi Rizaldi
Jakarta, PenaOne - Ketua panitia Rembuk Nasional aktivis 98 Sayed Junaidi Rizaldi memastikan tempat acara Rembuk Nasional yang tadinya akan diselenggarakan di Lapangan Monas akan berpindah ke JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Perpindahan tempat itu, kata dia, pada saat yang sama di Lapangan Monas sedang ada acara rangkaian kegiatan HUT DKI Jakarta.

"Hanya perpindahan tempat saja. Masalah hari dan tanggal tidak ada perubahan," katanya kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018).

Menurut Pak Cik, sapaan akrabnya, perpindahan tempat Rembuk Nasional tersebut tidak menyurutkan niat kawan-kawan aktivis 98 dari berbagai daerah untuk datang ke Jakarta.

"Panitia sudah mencari berbagai tempat pengganti selain Monas. Akhirnya, kami putuskan di JIEXPO mengingat massa yang akan datang lebih dari 50 ribu," tegasnya.

Dalam acara Rembuk Nasional itu masih menurut Pak Cik, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan hadir bersama rombongan.

Selain Jokowi, panitia juga mengundang tokoh dari beragai lintas agama, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, serta para Ketua umum Partai Politik (Parpol).

"Semuanya akan kita undang, sesuai tema kita yakni Bhineka Tunggal Ika. Meskpiun kita berbeda namun kita tetap satu untuk Indonesia," pungkasnya. (zal/iin)