WNI di Amerika Siap Menangkan Jokowi di Pilpres

Dari kiri, Yapto Winata, Sugiarto Subroto, H. Ahmad Dhalil, Ketua Pembina, H. Sidarto Danusubroto, Ketum, HM Darmizal dan Dr. Kastorius Sinaga, Ketua Bidang Hukum, HAM dan Migrant Care RèJO.
Jakarta, PenaOne - Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Sugiarto Subroto, yang kini tinggal di San Francisco dan Yapto Winata dari Los Angeles, Amerika Serikat bertekad untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 nanti.

Untuk menyalurkan niatnya di Amerika Serikat, mereka menyatakan resmi bergabung Relawan Jokowi (ReJo) dan mendirikan perwakilan disana.

Keduanya, kemarin menemui Ketua Umum RèJO, HM Darmizal MS didampingi Waketum dan beserta seluruh Pimpinan Nasional RèJO di Is Anwar Plaza, Jakarta.

Dua warga Indonesia dari negara Mr Donald Trump ini mengaku datang untuk berkonsultasi terkait niat mereka untuk mendeklarasikan RèJO di Amerika.

"Kami sebagai warga Indonesia walau berada jauh dari tanah air, ingin mengambil bagian mensukseskan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi membangun Indonesia," katanya Senin (2/7/2018).

Dirinya mengaku bangga mendengar cerita teman-teman di Amerika dan melihat langsung pembangunan Indonesia saat ini. "Bagus sekali kinerja pak Jokowi dengan seluruh pembantu beliau".


Atas dasar itu, dirinya merasa terpanggil untuk ambil bagian mensosialisasikan dan tidak mau diam berpangku tangan.

"Fitnah pasti ada, kayaknya musuh utama pak Jokowi adalah fitnah dan hoax," ujarnya.

Oleh katanya, kami datang jauh-jauh dari Amerika dan bertemu dengan pak Darmizal.

"Kami juga bersyukur pada saat ini bisa bertemu Opa Sidarto Danusubroto, Ketua Dewan Pembina RèJO," jelasnya.

Dirinya bertekad akan memangkan Jokowi dalam Pilpres tahun depan terutama di Amerika Serikat.

"Rekan-rekan di Amerika juga menitipkan salam kepada Presiden Jokowi dan saudara-saudara kita yang ada di tanah air," pungkasnya.