Beredar Surat Polresta Pekanbaru Tak Ijinkan Kegiatan 2019 Ganti Presiden


Surat yang beredar dikalangan wartawan. @Ist
Jakarta, PenaOne - Polresta Pekanbaru dalam surat yang beredar dikalangan wartawan tidak akan memberikan ijin terkait adanya kegiatan deklarasi 2019 Ganti Presiden yang kabarnya bakal digelar Minggu 26 Agustus di Tugu Pahlawan Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau.

Dalam surat bernomor REK/YANMIN/91/VII/2018/Sat Intelkam tertanggal 21 Agustus 2018 yang beredar di luas sore ini Selasa (21/9/2018), menyebut karena alasan keamanan.

Baca: Pemuda Pancasila akan Bubarkan Gerakan Deklarasi Ganti Presiden di Riau

Surat yang sejatinya ditujukkan pada Dir Intelkam Polda Riau itu juga menyebutkan, ditempat yang sama juga berlangsung kegiatan dari elemen masyarakat terkait melawan hoax menjelang Pilpres 2019, dan apabila dilakasanakan akan terjadi bentrokan fisik sehingga mengganggu Kamtibmas di Kota Pekanbaru.

Adanya laporan masyarakat terhadap Neno Warisman ke Polda Riau terkait dugaan makar yang merupakan salah satu tokoh dalam gerakan Ganti Presiden  juga disebutkan dalam surat itu.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budi Dianda yang dihubungi melalui selularnya hinngga kini belum memberikan jawaban. Pesan elektronik WhatApss yang dikirimkan kepadanya juga belum dibaca.

Komentar pejabat kepolisian Polresta Pekanbaru akan kami tayangkan dalam berita selanjutnya.

Sebelumnya, Panitia deklarasi Ganti Presiden Ustad Muhammad  Al Husni Thamrin mengungkapkan, gerakan Ganti Presiden ini merupakan aspirasi masyarakat di Pekanbaru. Dirinya juga memastikan acara itu akan berjalan dengan tertib dan tidak anarkis.

Baca: Deklarasi 2019 Ganti Presiden Tetap Digelar 26 Agustus di Pekanbaru

"Puluhan Ormas akan ikut dan berpartisipasi dalam acara gerakan Ganti Presiden yang akan berlangsung 26 Agustus nanti," kata Husni Thamrin saat berbincang melalui telepon selularnya.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru ini menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan terkait adanya kegiatan deklarasi Ganti Presiden ke Polresta Pekanbaru kemarin (20/8/2018) siang.

"Surat pemberitahuan sudah kita kirimkam ke Polresta. Acara itu kita mulai dengan sholat dzuhur berjamaah dilanjutkan pembacaan doa dan sholawat. Sebelum shalat Ashar kita pastikan acaranya sudah selesai. Hanya dua jam saja kok acaranya," kata Husni.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan sudah kami surat pemberitahuan ke Polresta Pekanbaru, panitia tinggal menunggu surat balasan saja. (sas/tan)