Deklarasi 2019 Ganti Presiden Tetap Digelar 26 Agustus di Pekanbaru

Ustad Muhammad  Al Husni Thamrin
Jakarta, PenaOne - Gerakan deklarasi 2019 Ganti Presiden memastikan tetap akan menggelar acara tersebut pada Minggu 26 Agustus mendatang di Tugu Proklamasi, Pekanbaru, provinsi Riau.

Panitia deklarasi 2019 Ganti Presiden  Ustad Muhammad  Al Husni Thamrin mengungkapkan, gerakan 2019 Ganti Presiden ini merupakan aspirasi masyarakat di Pekanbaru. Dirinya juga mengungkapkan acara itu akan berjalan dengan tertib dan tidak anarkis.

Baca: Pemuda Pancasila akan Bubarkan Gerakan Deklarasi Ganti Presiden di Riau

"Puluhan Ormas akan ikut dan berpartisipasi dalam acara deklarasi 2019 Ganti Presiden yang akan berlangsung 26 Agustus nanti," kata Husni Thamrin saat berbincang dengan redaksi PenaOne.com melalui telepon selularnya Selasa (21/8/2018).

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru ini menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan terkait adanya kegiatan deklarasi Ganti Presiden ke Polresta Pekanbaru kemarin (20/8/2018) siang.

"Surat pemberitahuan sudah kita kirimkam ke Polresta. Acara itu kita mulai dengan sholat dzuhur berjamaah dilanjutkan pembacaan doa dan sholawat. Sebelum shalat Ashar kita pastikan acaranya sudah selesai. Hanya dua jam saja kok acaranya," kata Husni.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan sudah kami surat pemberitahuan ke Polresta Pekanbaru, panitia tinggal menunggu surat balasan saja.

"Kami minta do'anya, mudah-mudahan acaranya berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun," pungkasnya sembari menyebut deklarasi Gerakan Ganti Presiden ini tidak melanggar Undang-undang (UU). (zal/tan)