Dubes Singapura dan Kapolri Ajak Investor Masuk ke Indonesia

Ngurah Swajaya
Singapura, PenaOne - Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya menjelaskan semua indikator politik, keamanan dan ekonomi menunjukan trend positif sehingga saat ini adalah momentum yang sangat tepat bagi investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur yang cukup masif, pengembangan sumber daya manusia serta peningkatan ease of doing business menjadi faktor penting nilai kompetitif Indonesia," ujar Ngurah saat memberikan sambutan dalam acara  International Business Forum di STI Auditorium, Capital Tower, 31 Juli 2018 yang dihadiri sekitar 150 pimpinan perusahaan Singapura dan Asing.

Dialog yang diselenggarakan International-Singapore Chamber of Commerce, American Chamber of Commerce dan KADIN Komite Singapura itu mengangkat beberapa topik penting, antara lain, proses transformasi politik sejak reformasi tahun 1998 dan proses demokrasi yang berjalan stabil dan aman.

Kapolri Tito Karnavian
Ditempat yang sama Kapolri, H. M. Tito Karnavian yang menjadi pembicara utama dalam  acara itu mengatakan, Pemerintah Indonesia mendukung dan melindungi investasi asing dan meminta masyarakat bisnis di Singapura untuk tidak ragu ragu melakukan bisnis di Indonesia.

Kapolri menjelaskan stabilitas politik dan keamanan yang stabil serta kelancaran pelaksanaan pilkada langsung sejak tahun 2015, termasuk 171 pilkada dengan jumlah total pemilih terbesar, hendaknya menjadi barometer yang positif bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. (lis/yul)