Golkar Diminta Coret Marzuki Daud dari Daftar Caleg

Partai Golkar. @Int
Aceh Utara, PenaOne - Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh Muhammad Abu bakar, meminta DPP Partai Golkar untuk mencoret nama Marzuki Daud dari daftar calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI.

"Kami mendapat banyak informasi dan keluhan masyarakat atas video dugaan suap untuk memainkan suara saat pemilihan nanti. Dalam video tersebut diduga dilakukan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar pada 2014, Marzuki Daud Ketua KIP Bireuen saat itu, Mukhtaruddin," terang Abu Bakar dalamnya rilisnya Minggu (5/8/2018).

Menurutnya, video ini sudah beredar luas dimasyarakat. "Kami sudah pernah meminta kepolisian agar memeriksa orang yang terlibat praktek suap dalam video tersebut, namun sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak kepolisian," jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini kami sedang mempersiapkan kajian hukum untuk melaporkan kasus ini ke Mabes Polri. Kita tidak ingin praktik jual beli suara ini terulang.

"Harus jadi pembelajaran bagi penyelenggara dan kontestan pemilu agar tidak melakukan tindakan tercela yang mengkhianati suara rakyat dan merusak demokrasi," tegas AbuBakar.

Dirinya sekali lagi meminta agar partai Golkar tidak mengajukan Marzuki Daud lagi dalam daftar Caleg karena tidak lama lagi akan dilaporkan secara hukum dalam kasus dugaan suap.

"Partai Golkar tentu tidak akan membiarkan kadernya melakukan perbuatannya tercela. Sebagai partai besar dengan slogan bersih yang di usung Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto," tutup Abu Bakar. (Mab/has)