Ini Janji Sandiaga Uno Saat di Yogya


Yogya, PenaOne - Calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto, Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi kantor Kedaulatan Rakyat (KR) Grup di Jalan Marga Utama, Kamis (30/8/2018) siang. Berbincang dengan jajaran direksi dan redaksi KR Grup, Sandiaga menyampaikan janji untuk menyajikan pemilihan presiden (pilpres) yang sejuk 2019 mendatang. 

Sandiaga hadir tak sendiri ditemani beberapa komunitas salah satunya Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI) yang mana ia kini sebagai ketua menggantikan Prabowo Subianto. Kali ini Sandi tampak seperti biasa berpakaian santai dengan kaos berkerah dan sepatu running khasnya. 

Sandi mengungkap sengaja datang ke KR sebagai salah satu media tertua di Indonesia. Secara khusus di di depan redaksi KR Grup, Sandi mengatakan ingin menciptakan pemilu presiden yang sejuk dan damai seperti yang diidamkan seluruh masyarakat Indonesia. 

“Saya ingin menghadirkan pilpres yang adem, sejuk damai dan berpelukan (memegang KR dengan headline Jokowi-Prabowo berpelukan dengan pesilat peraih emas Hanifan Yudani Kusumah ssmbari tersenyum). Hari ini terbuka jalan kalau ikhlas ya terjadi, berpelukan, kalau pimpinannya sudah pelukan kan pasti semua adem. Tujuan kita semua sama ingin Indonesia yang berkedaulatan rakyat. Doa saya dijabah ingin bangsa kita yang guyub rukun, mulai terlihat kemarin,” ungkap Sandi dikutip krjogja.

Dalam dialog santai yang sebenarnya tak berlangsung lama karena agenda padat, Sandi juga sempat mengungkap misinya turun dalam kontestasi pilpres 2019 berpasangan dengan Prabowo Subianto. Sandi yang berbasis sebagai pengusaha mengaku ingin menyentuh lebih dalam sisi ekonomi riil serta menciptakan pemerintahan yang kuat bersama Prabowo. 

“Saya bersama Pak Prabowo ingin menghadirkan pemerintahan kuat dan fokus pada ekonomi riil yakni menciptakan lapangan kerja dan memastikan harga pasar terjangkau. Biaya pendidikan dan kesehatan kan naik semua saat ini. Kami ingin lapangan kerja terbuka dan harga terjangkau,” sambung pria berkacamata ini. 

Agenda Sandiaga sendiri cukup padat di Yogyakarta. Selain KR, Sandi juga mengunjungi Pasar Beringharjo dan kemudian melakukan pertemuan tertutup dengan Amien Rais di salah satu sekolah milik Amien. (fah/gus)