Kelembutan Bundo Kanduang Diyakini Mampu Menangkan Jokowi di Ranah Minang

Pelantikan ReJo Sumbar
Padang, PenaOne - Ketua Dewan Pembina Relawan Jokowi (RèJo) Sidarto Danusubroto Sidarto yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) mengaku keberadaan relawan Jokowi  dalam Pilpres tahun 2019 saat sangat penting.

Keberadaan relawan, kata dia, mereka yang mau berjuang secara khusus, ikhlas, mandiri dan bergerak lincah ditengah masyarakat luas.

Hal itu dikatakan mantan Ketua MPR RI itu saat melantik pengurus ReJo provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan  Forum Relawan Jokowi di Auditorium Hotel Grand Inna Padang, Kamis (2/8/2018).

Turut hadir saat pelantikan itu organ Sayap ReJo seperti; Pendekar RèJO, Srikandi RèJO, Petani RèJO.

Lebih lanjut dikatakan Opa sapaan akrab Sidarto Danusubroto, sosialisasi capaian kinerja pemerintahan Jokowi yang disampaikan relawan RèJO kepada masyarakat Sumbar diharapkan dapat menjadi berita yang sebenarnya, baik, jujur dan tanpa terpotong atau tanpa rekayasa model hoax yang telah membuat masyarakat bingung bahkan gelisah.

"RèJo akan menjadi yang terdepan jika selalu bergerak, bekerja dan memberi manfaat bagi semakin banyak orang. Yakinkan itu," demikian pesan Opa sembari mengaku kelelahan karena habis melakukan perjalanan dari Samarinda-Balikpapan-Jakarta-Padang.

Ditempat yang sama, Ketua Umum RèJo HM. Darmizal MS menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Sidarto Danusubroto karena mau meluangkan waktu untuk hadir dan melantiķ  pengurus ReJo di Sumbar.

"Ini pasti restu Presiden Jokowi yang diyakini punya perhatian khusus kepada Sumbar. Saya yakin sekali, bahwa Presiden Jokowi ingin Sumbar lebih maju dan makmur. Karena, lanjutnya, segala potensi tersedia untuk mencapainya," ucap Darmizal.

Darmizal meyakini, ReJo Sumbar yang kini dipimpin Fauzi Bahar memiliki ketangkasan dan kecepatan yang luar biasa dalam bergerak kesegala lini ditengah masyarakat untuk berjuang menangkan Jokowi dua periode.

"Fauzi Bahar seorang Datuk atau pimpinan Kaum pada sukunya, kemudian Ketua Alumni UNP, Ketua IPSI Sumbar dan Ketua HKTI Sumbar. Saya yakin Fauzi Bahar akan mencurahkan seluruh potensi yang ada padanya untuk kebaikan dan kejayaan masyarakat Minang," jelas Darmizal.

Menurut pendiri partai Demokrat ini, sebagai mantan Komandan Pasukan Katak TNI AL Fauzi Bahar adalah pejuang yang tangguh dalam segala medan.

"Insya Allah kehadiran RèJo membuat Jokowi semakin dihati rakyat Sumbar dan rakyat Sumbar dihati Jokowi," pungkas Darmizal sembari menyebut kedatangannya ke Sumbar bersama Wakil Ketua ReJo Kudhofir Khamid, Sekjen Rejo Ferrari Roemawi dan salah satu Ketua ReJo A Zaki.

Sementara itu, Ketua ReJo Sumbar, Fauzi Bahar, mengatakan, kepengurusan RèJo di Sumbar berbeda dengan tempat lainnya. Kata dia, pengurus ReJo terutama di tingkat Kabupaten/Kota didominasi oleh Bundo Kanduang atau kaum ibu.

"Hal ini kita lakukan karena dilandasi oleh pemikiran, bahwa kehadiran Bundo Kanduang adalah sebagai penggerak yang dinamis dan produktif bersosialisasi ditengah masyarakat dalam segala waktu. Baik saat mengantar anak sekolah, saat berbelanja di pasar atau dimana saja," jelasnya.

Mantan Walikota Padang dua periode ini menambahkan, Bundo Kandung dalam segala kelembutannya akan dapat menyampaikan pesan secara utuh dan mudah diterima oleh siapapun.

"Begitu juga dengan organ Sayap RèJO lainnya yang langsung hadir ditengah masyarakat, seperti petani, pesilat dan lain-lain," pungkas Fauzi Bahar sembari mengaku saat ini pengurus ReJo sudah ada di 19 Kabupaten/Kota. (sus/hin)