Para Biru UKI Dukung Jokowi Dua Periode

Aktivis KM UKI saat menggelar jumpa pers. @Ist
Jakarta, PenaOne - Mantan akivis Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Kristen Indonesia (UKI) dari lintas generasi yang tergabung dalam Para Biru resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam Pilpres 2019.

Juru bicara Para Biru Arnold Thenu mengatakan, Para Biru merupakan sebutan atau julukan bagi para KM UKI karena jaket alamamater UKI yang berwarna biru.

Menurut Arnold Thenu, satu bulan yang lalu (7/8/2018) kami dan aktivis 98 lain dari berbagai daerah bersama rakyat berkumpul bersatu di Jakarta mendeklarasikan perlawanan terhadap intoleransi, radikalisme dan terorisme demi menyelamatkan masa depan NKRI yang sudah terancam keberagamannya.

Selain itu, masih menurutnya, salah satu hasil Rembuk Nasional Aktivis 98  adalah mendukung Ir Joko Widodo untuk kembali menjadi Presiden RI.

"Kami Para Biru yang turut serta berperan secara aktif dalam Rembuk Nasional Aktivis 98 merasa perlu mempertegas sikap atas hasil Rembuk Nasional yang telah kita sepakati," tegas Arnold Thenu saat jumpa wartawan di bilangan Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Lanjut Arnold Thenu, selain akan mengamankan amanah Rembuk Nasional Aktivis 98. Kami, Para Biru juga akan turun ke jalan mengawal Ir.Joko Widodo pada saat pendaftaraan Capres dan Cawapres di KPU dalam waktu dekat ini sebagai salah satu bentuk dukungan nyata Para Biru.

"Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh kawan-kawan aktivis 98 di seluruh daerah untuk terus melakukan konsolidasi secara masif guna melipat gandakan dukungan pada setiap detik dan menit yang kita miliki," tutup Arnold Thenu.

Sementara itu, jubir Para Biru lainnya Milion Bangun menegaskan, pihaknya siap berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Ir H Joko Widodo dalam Pilpres mendatang.

"Siapapun Wakil Presiden yang akan mendampingi Ir. Joko Widodo tidak akan mempengaruhi apalagi merubah pendirian kami terhadap beliau. Karena, siapapun wakilnya kami tetap akan mendukung Ir.Joko Widodo tanpa syarat," jelasnya.

Usai melakukan jumpa pers, para simpul Para Biru memberikan tanda tangan diatas spanduk sebagai bentuk dukungan yang nantinya akan diserahkan kepada Jokowi saat mendaftar capres di kantor KPU.

Untuk diketahui, Para Biru terdiri dari mantan Aktivis KM UKI. Dan, Aktivis UKI lintas generasi. Para Biru juga mempunyai militansi yang kuat terlebih saat menumbangkan rezim orde baru tanpa kompromi 20 tahun silam. (sal/gah)