Pembangunan Universitas Perwira Purbalingga Selesai 2019


Ketua DPR Bambang Soesatyo (baju putih)
Purbalingga, PenaOne - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta doa restu masyarakat Kabupaten Purbalingga agar pembangunan Universitas Perwira Purbalingga yang digagasnya bisa selesai pada tahun ajaran baru awal tahun 2019. Sehingga, bisa melangsungkan kegiatan pendidikan secepatnya dan berkontribusi bagi pembangunan manusia Indonesia.

“Pembangunan Universitas ini merupakan salah satu bakti saya kepada Daerah pemilihan saya di Jawa Tengah VII. Setelah malang melintang di dunia jurnalistik, bisnis, dan politik, saya ingin melanjutkan pengabdian di dunia pendidikan. Ini sebagai investasi sosial kepada bangsa dan negara untuk ikut serta menyiapkan generasi bangsa yang unggul,” ujar Bamsoet saat meninjau pembangunan Universitas Perwira Purbalingga, dalam rangka kegiatan Reses DPR di Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen, Jumat (3/8/2018).

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia dan Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menuturkan, Universitas Perwira Purbalingga memiliki 4 fakultas dan 12 program studi. Empat fakultas tersebut terdiri dari fakultas manajemen, teknik, hukum dan teknologi informasi.

Ketua Badan Bela Negara FKPPI ini menegaskan, tenaga pengajar dan kualitas mutu pendidikan menjadi perhatian utama. Saat ini, Universitas Perwira Purbalingga telah memiliki tenaga pengajar dengan predikat profesor sebanyak 4 orang, 10 pengajar bergelar dokter dan selebihnya dosen dengan kualifilasi S2 dan S1 bekerjasama dengan Universitas Sudirman Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah. (lis/sasi)