Pemuda Pancasila akan Bubarkan Gerakan Deklarasi Ganti Presiden di Riau

Surat Pemuda Pancasila provinsi Riau yang beredar dikalangan wartawan. @Ist
Jakarta, PenaOne - Pimpinan Wilayah (PW) Ormas Pemuda Pancasila akan membubarkan gerakan deklarasi Ganti Presiden yang kabarnya bakal digelar di Tugu Proklamasi Jalan Diponegoro Pekanbaru, provinsi Riau tanggal 26 Agustus nanti.

Hal itu mereka lakukan atas beredarnya pesan berantai WA atas pelaksanaan gerakan deklarasi Ganti Presiden di Pekanbaru.

Mereka beralasan, saat ini iklim politik semakin memanas. Namun, di Riau khusunya Pekanbaru dalam situasi tetap dalam keadaan kondusif, tetapi jika hal itu terlakasana hal tersebut dapat menimbulkan  kerusuhan besar antara yang pro dan kontra.

"Oleh karena itu, kami dari Pemuda Pancasila se provisni Riau sangat keberatan dengan kegiatan tersebut. Apa kegiatan tersebut tetap berjalan kami akan menurunkan masa Pemuda Pancasila se provinsi Riau untuk membubarkan acara tersebut. Karena masalah ini telah menodai sila ke 3 Pancasila dan semangat Bhineka Tunggal Ika," demikian isi surat keberatan dari Pemuda Pancasila Riau yang beredar dikalangan wartawan.

Surat bernomor 67.A1/MPW-PP/R/2018- itu dikirimkan kepada Kapolda Riau tertanggal hari ini Senin (20/8/2018) dan ditandangani oleh Ketua Pemuda Pancasila Riau H Arsadianto Rachman dan Sekretaris Pemuda Pancasila Riau H Frans Rizal.

Saat dihubungi melalui telepon selularnya Sekretaris Pemuda Pancasila Riau H Frans Rizal membenarkan pihaknya mengirimkan surat itu ke Kapolda Riau.

"Iya mas betul (kami buat surat itu-red)," ujarnya.

Sementara itu, saat dihubungi Redaksi PenaOne.com Senin (20/8/2018) malam, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, hingga saat ini Polda Riau belum menerima surat pemberitahuan terkait adanya kegiatan gerakan deklarasi Ganti Presiden tersebut.

"Kami juga belum menerima surat dari Pemuda Pancasila itu," jelas Kabid Humas. (tan/uni)