Polda Papua Buru Pelaku Penembakan di Mile 65 Pagi Tadi

Foto @dok Polda Papua
Jakarta, PenaOne -  Polda Papua membenarkan telah terjadi aksi penembakan yang dilakukan oleh  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sekitar area mile 65 (sekitar 200 meter dari check point 66) terhadap kendaraan Truk Iveco Flat Bed Mecanic dengan No lambung  02.1022 yang dikemudikan oleh Jonatan Sopaheluwakan (38) hari ini sekitar pukul 06:20 Wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, penembakan terjadi saat Jonatan membawa kendaraan truk Iveco Flat Bed Mekanik bersama Jansen Goga Ranteborong bergerak dari mile 66 untuk melakukan perbaikan kendaraan trailer yang rusak di sekitar area mile 62 dan menghalangi akses jalan. Dimana sebelum menuju ke area mile 62 para mekanik tersebut akan menjemput pengawal dari satgas yang berada di mile 64.

"Saat kendaraan yang dikendarai oleh korban melintas di area mile 65 tiba-tiba kendaraannya ditembak oleh KKB sebanyak 15 kali tembakan dari arah kanan dan kiri jalan," katanya dalam siaran pers yang diterima Redaksi PenaOne.com  Jum'at (17/8/2018).

Selanjutnya, kata Kabid Humas, dalam kondisi tertembak driver menghentikan kendaraan dan langsung mundur meninggalkan lokasi kejadian. Namun dalam keadaan mundur kendaraan yang di kendarainya masih mendapatkan tembakan dari KKB.

"Atas kejadian tersebut Jonatan Sopaheluwakan mengalami luka pada bagian lengan kanan atas (proyektil peluru masih berada didalam lengan), luka lecet pada bagian dada sebelah kanan dan pada pipi kanan akibat terkena serpihan kaca," jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, aktifitas di area mile 65 sudah berjalan sepeti biasa. "Anggota sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan di area mile 65".

Menurutnya, Jonatan Sopaheluwakan sendiri berasal dari suku Ambon. Karyawan PT KPI, yang berlamat Barak N No 121 Tembagapura.  (sus/ina)