Ratusan Bundo Kandung Siap Menangkan Jokowi di Sumbar

Suasana pelantikan ReJo Sumbar
Padang, PenaOne - Ratusan Bundo Kanduang se Sumatera Barat (Sumbar) membulatkan tekad untuk memenangkan Joko Widodo alias Jokowi dalam Pilpres 2019.

Emak-emak yang tergabung dalam Relawan Jokowi (ReJo) provinsi Sumbar itu dilantik di Hotel Inna Muara Padang, Kamis (2/8/2018) siang.

Dengan mengenakan pakaian berwarna hitam dipadu merah itu mereka terlihat dengan penuh semangat mendendangkan Mars khusus yang dibuat oleh Rejo Sumbar untuk kemenangan Jokowi nantinya.

Didapuk menjadi Ketua ReJo Sumatera Barat adalah bekas Walikota Padang Fauzi Bahar.

Saat memberi kata sambutan Fauzi Bahar optimis kemenangan Jokowi di Sumbar didepan mata.

Menurut Fauzi, Jokowi harus sama-sama didukung agar suasana Indonesia khususnya Sumbar menjadi damai serta pembangunan berjalan dengan lancar.

“Kita hanya butuh ketenangan, kedamaian. Tanpa kedamaian, kita tak bisa membangun,” sebutnya.

Saat ini lanjut Fauzi Bahar, kepengurusan ReJo Sumbar sudah ada di 19 Kabupaten/Kota.

"Semuanya siap untuk memenangkan Jokowi," jelasnya.

Masih menurut Fauzi Bahar, Jokowi perlu dimenangkan menjadi dua periode. Karena jika dipilih lagi yang baru maka akan banyak program yang telah ada sekarang menjadi terbengkalai. Karena butuh perencanaan lagi.

“Kalau yang baru tentu diulang lagi, butuh perencanaan lagi. Sementara sekarang banyak yang terbengkalai,” demikian Fauzi.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua Dewan Pembina ReJo Sidarto Danusubroto, Sekjen ReJo Ferrari Roemawi, Ketua umum ReJo HM Darmizal MS, Wakil Ketua ReJo Mudhofir Khamid, Ketua ReJo A Zaki, Ketua LKAAM Sumbar, M Sayuti.

Dalam sambutannya, Sidarto Danusubroto sangat yakin Jokowi pada 2019 nanti pasti menang di Sumbar. (tan/sas)