ReJo Bantah Tinggalkan Jokowi

Ketua umum ReJo HM Darmizal
Jakarta, PenaOne - Ketua umum Relawan Jokowi (ReJo) HM Darmizal MS membantah keras kabar jika Ormas yang dipimpinnya akan mengalihkan dukungan ke Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 jika Partai Demokrat tidak bergabung ke kubu Jokowi.

Darmizal meminta, masyarakat dan relawan Jokowi tetap tenang dan tidak termakan isu-isu yang menyesatkan seperti itu.

"Kami tegaskan, apapun yang terjadi ReJo tetap akan mendukung Presiden Jokowi dalam Pilpres nanti," ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat Rabu (8/8/2018).

Dikatakan Darmizal, ReJo mendukung Jokowi dua periode tanpa reserve, siapapun Cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Bahkan dalam waktu dekat, ReJO akan melakukan Rakesnas pertama yang akan dihadiri belasan ribu kader dari seluruh tanah air.

"Inilah pembuktian bahwa ReJO tetap fokus dan makin solid untuk Jokowi dua periode," ujarnya.

Menurutnya, apapun keputusan Partai Demokrat itu harus kita hargai bersama. Meskpiun, lanjut Darmizal, tidak dapat dipungkiri dirinya memang ikut mendirikan dan membangun Partai Demokrat sejak awal.

"ReJo tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat. Sikap politik kami jelas, yakni, mendukung pemerintahan Jokowi dua periode," jelas Darmizal sembari menyebut upaya pecah belah dari siapapun tidak akan mempengaruhi posisi politik RèJO yang sudah bertekad memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

Sebelumnya, berembus kabar dikalangan wartawan jika berdirinya ReJo merupakan upaya Darmizal yang kala itu menjabat Pimpinan Komisi Pengawas Partai Demokrat menjadi pemecah kebuntuan antara Ketua umum Parati Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri.

Gagalnya upaya mendorong Demokrat bergabung dengan Jokowi, tidak lantas membuat RèJO akan berpindah atau meninggalkan Jokowi. Sekali layar terkembang, pantang biduk surut kepantai, demikian Darmizal. (sas/gih)