ReJo: Langkah Idrus Marham Bisa jadi Contoh Pejabat Lain

Idrus Marham. @Int
Jakarta, PenaOne - Ketua umum Relawan Jokowi (ReJo) HM Darmizal MS mengapresiasi langkah mengundurkan dari Menteri Sosial yang diambil Idrus Marham.

Sebelum sholat Juma'at Idrus Marham sudah menemui Presiden Jokowi menyatakan pengunduran dirinya lantaran terlibat kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 yang ditangani KPK.

"Kemarin sudah pemberitahuan penyidikan, yang namanya penyidikan itu kan statusnya pasti tersangka," kata Idrus kepada wartawan.

Darmizal mengatakan, sikap Idrus Marham ini patut dijadikan contoh oleh pejabat lainnya.

"Meski KPK belum mengumumkan secara resmi Idrus Marham jadi tersangka, namun dirinya sudah mengundurkan diri lebih dahulu," katanya Jum'at (24/8/2018).

Dirinya mengaku sudah lama mengenal sosok Idrus Marham. Dimatanya, Idrus Marham merupakan sosok yang gigih, ulet dan gesit  dalam bekerja.

Kita harap dan do'akan semoga beliau tegar menghadapi cobaan ini, sebagai ujian. Dunia hanyalah kehidupan yang sementara.

Dirinya meyakini, bahwa KPK akan menyelesaikan tuntas dugaan kasus tersebut. Kita dukung KPK, insyaAllah KPK obyektif dan profesional dalam setiap penanganan kasus.

"Siapapun yang terlibat mestinya diperiksa agar menjadi lebih benderang. Dalam berapa kesempatan pak Jokowi telah memberikan arahan, tidak akan melindungi siapapun yang terlibat korupsi," jelasnya. (sus/tan)