Wakapolresta Pekanbaru Acungi Jempol Kegiatan Harmoni Indonesia

Foto @Ist
Pekanbaru, PenaOne - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi menghadiri kegiatan Harmoni Indonesia yang diadakan  Penggerak Budaya Nusantara dan Kominfo Ditjen IKP yang bertemakan Pemuda Generasi Melek Media dan Sadar Budaya di Gedung Idrus Tintin Pekanbaru, Rabu (8/8/2018).

"Ya, saya memberikan apresiasi kepada para panitia pelaksana. Acara ini dapat membantu mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa untuk selalu menerima informasi yang benar atau tidak HOAX. Saring dulu, baru di sebarkan bro," ungkap Edy.

Edy berharap, kegiatan Harmoni Indonesi ini bisa terus dilaksanakan terus menerus. Apalagi, dalam kegiatan tersebut, menampilkan karya seni oleh generasi penerus bangsa serta talk show yang sekaligus tanya jawab kepada para penonton.

Ketua Pelaksana Harmoni Indonesia M Nur Huda menyebutkan kegiatan Harmoni Indonesia merupakan wadah persatuan masyarakat Indonesia serta wadah melestarikan budaya.

Disamping itu, dirinya mengajak pemerintah serta sekaligus tokoh negara, budaya, serta masyarakat luas untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Narasumber talkshow sendiri diisi staf ahli bidang komunikasi dan media massa Menteri Kominfo RI yaitu Drs Gun Gun Siswadi. Dirinya membahas tentang peran Kementrian Kominfo dalam melestarikan budaya serta mencerdaskan masyarakat dalam bermedia.

Sementara itu, Pembina Penggerak Budaya KH Ahmad Sugeng Utomo membahas budaya sebagai jalan pemersatu bangsa. Sedangkan, B?budayawan/Duta Budaya Melayu Riau dan SPN GP Ade Dermawi membahas soal peran budaya sebagai identitas diri bangsa.

Sastrawan muda Riau Muhammad De Putera membahas semangat pemuda dalam berkarya sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air.

Diakhir kegiatan dilakukan deklarasi anti hoax, radikalisme dan terorisme yang dipimpin oleh Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol Kris Pramono. (zas/sul)