18 SMK di Jakut Ikuti Lomba Cerdas Cermat 


Jakarta, PenaOne - Sebanyak 18 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jakarta Utara, ikut berpartisipasi dalam lomba Cerdas Cermat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang digelar Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Kamis (20/9) hingga Sabtu (22/9) kemarin.

Kepala Seksi SMA-SMK Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Dudung Durohman mengatakan, kegiatan yang berlangsung di Aula SMKN 4 ini diikuti sekitar 150 peserta dan terbagi dalam kategori lomba cerdas cermat serta penghafalan butir-butir Pancasila.

"Diharapkan, melalui kegiatan ini nilai-nilai Pancasila tidak terpinggirkan di era globalisasi seperti saat ini," ujarnya, Minggu (23/9/2018).

Kepala SMKN 4, Diding Hafinudin menambahkan, lomba cerdas cermat bertema Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika ini bertujuan agar generasi muda dapat memahami Pancasila sebagai dasar negara.  

"Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika harus melekat pada generasi muda," tandasnya.
Dalam kegiatan ini, regu cerdas cermat dari SMKN 4 keluar sebagai pemenang disusul SMK 36 dan SMK 33 di urutan kedua serta ketiga. 

Kemudian juara penghapal sila dan butir-butir Pancasila diraih perwakilan dari SMKN 4 sebagai juara pertama, perwakilan SMKN 33 juara kedua dan perwakilan SMK Strada juara ketiga.

Sedangkan lomba yel-yel Pancasila, juara pertama diraih oleh SMK Malahayati, kedua SMK Muhammadiyah 12 dan SMK Walang Jaya sebagai juara ketiga. (bjk/sas)