82 Petugas P3S Disiagakan di Jaktim Saat Asian Para Games


Jakarta, PenaOne - Untuk menyukseskan perhelatan akbar Asian Para Games 2018, Sudin Sosial Jakarta Timur mengerahkan 82 petugas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S).

Mereka akan menghalau penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang berkeliaran di sekitar venue maupun jalan protokol.

Kasudin Sosial Jakarta Timur, Benny Marta mengatakan, petugas P3S juga ada yang bersiaga di delapan posko pemantauan yang tersebar di sejumlah kecamatan.

"Kita akan siagakan 82 personel P3S di venue-venue. Mereka juga ada yang mobile, patroli ke titik rawan PMKS. Agar perhelatan Asian Para Games berjalan lancar," ujar Benny, Kamis (27/9/2018).

Menurutnya, waktu kerja dibagi dalam dua shift, mulai pukul 06.30 sampai dengan 21.00. Setiap hari mereka juga digilir lokasi penugasannya ke seluruh wilayah Jakarta Timur.

Delapan posko P3S itu adalah di kawasan Jalan Pintu 1 TMII, perempatan Cililitan, perempatan Matraman. Kemudian perempatan Jalan Pramuka-Jalan Pemuda, traffic light eks Makodim 0505/JT, perempatan Pasar Rebo. Selain itu Jalan Raya Bekasi, perbatasan Cakung dan Bekasi dan simpang Buaran, Klender. (bjk/gus)