Ini yang Terjadi Saat Kubu Jokowi & Prabowo Sepanggung di Kalsel

Foto @Istimewa
Banjarmasin, PenaOne -  Berharap terlaksananya Pemilihan Umum 2019 yang damai, dua kubu pendukung serta relawan pemenangan dari pasangan Capres- Cawapres, Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar deklarasi damai di Hotel Victoria Banjarmasin, Minggu (2/9/2018) .

Dihadiri sedikit nya 100 orang kedua kubu, "Deklarasi Damai Dari Kalsel Untuk Indonesia" ini dilaksanakan agar tidak ada gesekan antar kedua kubu, sehingga pelaksanaan Pilpres 2019 yang sudah diambang mata dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, ujar Aspihani Ideris.

Ketua DPD Gardu Prabowo Kalsel ini mengatakan, dilaksanakannya deklarasi ini guna meningkatkan persaudaraan antar para pendukung dan simpatisan dari masing-masing calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019 ini, ucap Aspihani Ideris.

"Dilaksanakannya deklarasi ini untuk mendamaikan para simpatisan dan pendukung kedua pasangan Capres-Cawapres yang lagi berpolemik di media sosial. Kalsel sudah damai, namun perdamaian dibumi Lambung Mangkurat ini harus ditingkatkan," tegas Aspihani yang merupakan relawan pendukung dari kubu Prabowo Subianto ini dengan bersemangat.

Ia berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menghilangkan polemik yang terjadi khususnya di media sosial sehingga pelaksanaan hajatan besar tersebut dapat berjalan dengan damai, Aman dan lancar.

“Dengan deklarasi damai antar pendukung ini kami berharap Pilpres nanti tidak ada yang bertindak anarkis dan mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan kehendak masyarakat, serta hajat masyarakat banyak,” imbuhnya.

Senada juga, Anang Rosadi Adenansi, dari Tim Pendukung Jokowidodo-Ma’ruf Amin mengungkapkan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meredam polimek yang berkembang di media sosial sekarang ini.

“Kita jangan terkotak-kotak. Sebagai warga Indonesia dan Kalsel khususnya, jangan mudah terpengaruh. Mari kita bersatu, siapun yang terpilih nantinya akan kita dukung,” jelas mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Disaat itu juga, tokoh Aktifis Kalsel yang ikut sebagai deklarator Deklarasi Aksi Damai dari Kalsel untuk Indonesia ini, Samsul Daulah memimpin membacakan pernyataan sikap bersama dengan di iringi peserta yang berhadir dalam deklarasi tersebut.

Terpantau ada beberapa tokoh Kalsel yang hadir, diantaranya Muhammad Hasan, Abdullah M Saleh, Anang Tony, Abdussani, Habib Haderawi Al Jufri, Syahmardian, Andi Nurdin, Syahruji, Anang Misran Hidayatullah dan lain-lainnya. (sus/idr)