Jaktim Cetak 13.200 KIA Saat Layanan 48 RPTRA

Jakarta, PenaOne - Layanan jemput bola Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur yang dilakukan di 48 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) telah berhasil mencetak 13.200 kartu identitas anak (KIA). 

Kasi Pencatatan Sipil Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Fredy Prasetia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sejak Februari hingga awal September ini. 

"Layanan jemput bola di 48 RPTRA, untuk pelayanan KIA mencapai 23.642. Dari jumlah itu yang sudah tercetak 13.200 lembar dan sisanya 10.442 lembar masih dalam proses pencetakan," kata Fredy Prasetia, Sabtu (8/9/2018).

Menurutnya, layanan jemput bola di RPTRA itu dilakukan setiap Selasa dan Kamis. Namun layanan jemput bola ini sudah selesai pada awal September. 

"Layanan jemput bola di RPTRA sudah selesai. Jika warga masih ada yang membutuhkan, kita sisipkan dalam kegiatan lain. Seperti saat operasi bina kependudukan, bakti sosial dan sebagainya," tandasnya.

Disebutkan, dalam layanan jemput bola pihaknya juga melayani permohonan pembuatan akta lahir dan akta kematian. Tercatat ada 531 akta kelahiran  dan 230 akta kematian. (sal/bjk)