Ketua Kadin Kalsel jadi Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Kalsel, PenaOne - Akhirnya Tim Pemenangan dari Partai Pengusung dan Pendukung Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Republik Indonesia, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan terbentuk di Kalimantan Selatan.

Hal ini diungkapka oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Berkarya Kalimantan Selatan, Edy Suryadi. Ia mengatakan dirinya ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno di Kalimantan Selatan.

Menurut Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Selatan ini, ia mengaku mendapatkan mandat sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, secara spontanitas langsung dihubungi oleh Sandiaga Salahudin Uno yang merupakan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

Ia memaparkan, mendapatkan mandat sebagai ketua tim pemenangan tersebut pada hari Senin pagi (20/8/2018) lewat pesan WhatsApp dari Sandiaga Uno sendiri.

"Hari Rabunya (22/8/2018), saya diundang langsung secara khusus oleh Sandiaga Uno untuk menerima mandat menjadi Ketua Pemenangan di Kalsel,” kata Edy Suryadi kepada sejumlah wartawan, Senin (20/8/2018).

Edy tak bisa menolak ajakan ini untuk mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo-Sandiaga menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019.

“Karena ini semua merupakan bentuk kepercayaan dan amanah yang akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ucap Edy Suryadi menegaskan.

Dari itu Edy Suryadi menyatakan bahwa ia bersama rekan-rekan partai pengusung segera menyusun kepengurusan tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga untuk memenangkan Pilpres 2019.

Edy menegaskan, dalam penyusunan tim pemenangan tersebut dirinya akan melibatkan Ketua Partai Gerindra Kalsel H Abidin HH sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Kalsel.

Walaupun diketahui, Partai Berkarya merupakan partai pendatang baru, Edy Suryadi memastikan, masyarakat Kalsel merespons positif terhadap partai besutan Tommy Soeharto ini.

“Karena itu, Partai Berkarya memang hadir untuk mengembalikan kejayaan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sampai saat ini belum bisa diwujudkan,” ucap Edy Suryadi.

Menurut Edy, informasinya koalisi gabungan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno masih menggodok tim pemenangan dan para calon juru bicara untuk menghadapi Pemilihan Presiden 2019.

"Saat ini, tim partai koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga masih merampungkan susunan tim pemenangan dan juru bicara ditingkat pusat. Kami berharap, juru bicara yang dilibatkan nanti adalah juru bicara terbaik yang bisa mentransformasikan gagasan, pemikiran serta visi misi pasangan Prabowo-sandiaga,” papar Edy Suryadi.

Ia memastikan tim pemenangan dan juru bicara yang akan terlibat punya kompetensi di bidangnya, baik bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, hukum dan lain sebagainya.

Secara terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Dukung Prabowo (GARDU PRABOWO) Kalimantan Selatan, Aspihani Ideris menyatakan sangat gembira atas akan terbentuknya tim pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga di Kalsel ini.

Menurut Dosen Fakultas Hukum UNISKA Banjarmasin ini saat dihubungi via pesan WhatsApp, ia mengatakan, dengan terbentuknya tim pemenangan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno di Kalsel, maka ia merasa tim relawan Prabowo-Sandi sudah memiliki induk.

"Kami sebagai relawan pasangan Prabowo-Sandiaga yang termuat didalam organisasi Gardu Prabowo Kalsel sangat bersyukur akan memiliki induk, sehingga perjuangan kami akan benar-benar terarah dengan berkolaborasi dengan tim pemenangan partai pengusung-pendukung untuk menghantarkan Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia," ucap Aspihani.

Disinggung menganai beberapa kali gerakan yag dilakukan oleh Gardu Prabowo Kalsel dalam mendeklarasikan pemenangan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno di Kalsel, Aspihani menjawab, bahwa Gardu Prabowo dibentuk untuk menghantarkan Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Walaupun tim pemenangan dari parpol pengusung dan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga belum terbentuk di Kalsel, Gardu Prabowo memang didirikan merupakan organisasi  terdepan untuk menghantarkan Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia. Dan sekedar diketahui, Ketua Dewan Pembina dan Penasehat Gardu Prabowo ini sejak lahir sampai sekarang masih di duduki oleh pak Prabowo sendiri," ujar Aspihani. (asp/us)