M Adil Anggota DPRD Riau Mengundurkan Diri

Muhammad Adil. @Int
Jakarta, PenaOne - Muhammad Adil anggota DPRD provinsi Riau dari Partai Hanura resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Adil mundur lantaran dirinya akan maju kembali menjadi caleg tahun 2019 nanti melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekretaris DPRD provisni Riau, Kaharuddin menjelaskan, surat pengunduran diri dari Adil sudah diterimanya.

Ia menjelaskan, DPRD Riau akan menelaah kemudian memproses surat itu.

"Kita baru terima satu surat, yakni dari Hanura," kata Kaharuddin, Senin (10/9/2018).

Foto @Ist
Ditambahkannya, setelah diproses, prosedur selanjutnya pihak DPRD Riau akan segera berkirim surat ke gubernur, dan juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, untuk meminta nama PAW yang akan menggantikan Muhammad Adil di DPRD Riau.

Pihak KPU kemudian melakukan10penelitian data, kemudian akan berkirim surat lagi ke DPRD Riau, di situlah nantinya akan dimumkan pengganti Muhammad Adil, sebelum ditindaklanjuti ke Kementerian Dalam Negeri.

Muhammad Adil yang kini duduk sebagai anggota DPRD provinsi Riau dari partai Hanura juga memilih hengkang. Adil lebih memilih mendaftar caleg dari PKB dalam Pileg 2019 nanti.

Nama Muhammad Adil caleg dari PKB ada dinomor urut 5Dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) nama Adil terlihat di urutan nomor 5. Dia mendaftar dari dapil Riau 5 yang meliputi Kabupaten Dumai, Bengkalis dan Meranti.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota DPR/DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota yang maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari partai lain.
Dirinya menegaskan hal itu saat ditanya terkait adanya anggota DPR/DPRD provinsi, Kabupaten/Kota dari Partai Hanura yang maju caleg 2019 menggunakan kendaraan partai lain.

Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI ini mengaku, saat ini DPP tengah melakukan PAW terhadap anggota DPR, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota itu.

"(Saat ini) Dalam proses PAW," kata Inas  Senin (3/8/2018). (suli/usa)