Menteri Era SBY Yakin Jokowi Menang 90% di Papua

Foto @Istimewa
Papua, PenaOne - Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (Depimprov) Relawan Jokowi (ReJo) Papua resmi dilantik di Auditorium gedung RRI Jayapura, Selasa (25/9/2018).

Pelantikan dihadiri seluruh pengurus RèJo tingkat Kabupaten dan Kota seluruh Provinsi yang ada di Papua.

Freddy Numberi saat hadir dalam Pelantikan ReJo Papua.
Puncak pelantikan itu, ditandai dengan adanya deklarasi dan pembacaan Sumpah Kebulatan Tekad RèJo oleh Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) RèJo Papua dan Barat Bumi Ambassador Freddy Numberi. Isi deklarasi itu berisikan 5 butir tekad RèJo untuk menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"5 butir Kebulatan Tekad RèJo diharapkan dapat menjadi kekuatan pengikat dan motivasi bagi seluruh civitas RèJo dalam menjalankan tugas pokok da fungsi (Tupoksi) relawan yang mandiri, berintegritas, bekerja sepenuh hati, penuh tanggung jawab, tulus dan ikhlas tanpa pamrih," ujar Freddy Numberi dalam siaran pers Rabu (26/9/2018).

Lebih lanjut Menteri Perhubungan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meyakini bahwa 90% rakyat Papua akan memilih Jokowi-Ma'ruf Amin dalam pertarungan Pilpres nanti.

Pengurus ReJo provinsi Papua usai dilantik.
"Jokowi adalah Presiden RI yang paling perhatian pada pembangunan dan rakyat Papua," ujarnya.

Menurut Freddy, rasa cinta dan perhatian presiden Jokowi atas Papua sama seperti pada rakyat Indonesia lainnya.

"Rakyat Papua cinta terhadap Jokowi. Jangan dengarkan suara-suara "sumbang" yang menyebut Jokowi tidak berbuat apa-apa di Papua," kata Freddy.

Ketua umum ReJo HM Darmizal MS (pegang mik).
Sementara, Ketua umum ReJo HM. Darmizal, MS dan pengurus lainnya mengaku bangga relawan Jokowi bisa berkibar di bumi Cendrawasih ini.

"Kami bersyukur dapat hadir di bumi Cendrawasih yang sangat indah ini. Kami yakin Jokowi akan menang di Papua," ujar Darmizal. (sal/gus)