Pendukung Jokowi & Prabowo Bersatu dalam Deklarasi Damai


Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (kiri)
Banjarmasin, PenaOne - Polemik yang berkembang di sosial media antara simpatisan dan pendukung Pasangan Calon Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo - Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin dan Letjen. TNI (Purn) H. Prabowo Subianto - H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A membuat kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H. Aspihani Ideris, S.A.P., S.H., M.H. dan kader Partai Golongan Karya (Golkar) Ir. H. Anang Rosadi Adenansi berinisiatif melaksanakan aksi relawan kedua pendukung pasangan tersebut.

Aksi tersebut diberi nama "Deklarasi Damai Dari Kalsel Untuk Indonesia" yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 2 September 2018 Pukul 14:00 sampai selesai di Loby Victoria Hotel Banjarmasin Jl. RE. Martadinata Banjarmasin.

Menurut Anang Rosadi Adenansi, dilaksanakannya Deklarasi Damai ini bertujuan guna meredam polimek yang berkembang di media sosial saat ini, "Kita lihat di facebook, Group WhatsApp, Group Blackberry Messenger dan lainnya perpolimek antara kedua pendukung pasangan calon presiden tersebut. Makanya dari itu kami berinisiatif melaksanakan pertemuan antara kedua tim relawan pasangan untuk menyatukan tekad perdamaian," ucap Anang Rosadi di sela-sela mempersiapkan kegiatan dekkarasi damai tersebut di restaurant hotel Victoria Banjarmasin, Sabtu (1/9/2018).

Anang Rosadi mengharapkan, para insan pers untuk berhadir dalam kegiatan tersebut guna meliput kegiatan ya g akan dilaksanakan, "Dari itu kami mengundang para wartawan dalam Jumpa Pers besok," ujarnya seraya mengharapkan kedatangan para insan pers.

Senada juga, Aspihani Ideris menyatakan, kegiatan yang akan berlangsung Ahad (2/9/2018) bertujuan merekatkan persaudaraan antara sesama warga banua di masing-masing tim relawan kedua pasangan Capres-Cawapres yang akan berkompetisi pada 2019. "Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan besok (2/9/2018) menghilangkan polomek di medsos, paling tidak mengurangi polomek diberbagai group medsos, baik di Kalsel maupun secara nasional," Kata Ketua DPD Gerakan Rakyat Dukung Prabowo Kalimantan Selatan (Gardu Prabowo Kalsel) ini kepada wartawan.

Menurut tokoh aktifis Kalsel ini, deklarasi ini di beri nama "Deklarasi Damai Dari Kalsel Untuk Indonesia", berharap dengan adanya deklarasi ini perdamaian kedua para pendukung dan simpatisan kedua pasangan akan jalan dan berkesinambungan sampai selesainya pesta demokrasi 2019 akan datang ini, ujar Aspihani.

Kegiatan deklarasi Damai ini dimotori oleh Ir. H. Anang Rosadi Adenansi (Kader Golkar / Caleg DPRD Kalsel Dapil Kalsel I), H. Aspihani Ideris, S.A.P., S.H., M.H. (Kader Gerindra / Caleg DPRD Kalsel Dapil Kalsel II), Drs. Samsul Daulah (Kader PBB / Caleg DPR RI Dapil Kalsel II) dan Drs. Abdussani, M.I.Kom (Kader Demokrat / Caleg DPR RI Dapil Kalsel I). (sal)