PMI Jakbar Targetkan Penghimpunan Dana Rp 3,5 Miliar

Ilustrasi. @Int
Jakarta, PenaOne - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Barat, menargetkan program bulan dana tahun ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3,5 miliar. 
Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin Z mengatakan, penggalangan dana dari masyarakat ini akan dimulai pada awal Oktober dan berakhir Desember mendatang.  

"Tahun lalu, target bulan dana PMI sebesar Rp 2,5 miliar dan berhasil terkumpul sebesar Rp 3 miliar lebih atau 120 persen," ujarnya, Jumat (28/9/2018). 

Ia mengungkapkan, pada tahun ini pihaknya akan menyebar kupon penggalangan dana ke masyarakat dengan besaran donasi Rp 2.000 dan Rp 5.000.  

"Ada kupon Rp 2 ribu sebanyak 1.475 buku dan kupon Rp 5 ribu sebanyak 4.435 buku. Ada juga amplop donasi sebanyak 110 ribu lembar yang akan diedarkan ke sekolah negeri di Jakarta Barat," ungkapnya. 

Ia menambahkan, PMI Kota Jakarta Barat juga menyiapkan map donasi dan proposal yang akan diedarkan ke SKPD, UKPD, serta ke para pengusaha dan perusahaan.

"Kami juga sudah membuat drop box sebanyak 28 box yang ditempatkan di mall dan swalayan di  Jakarta Barat," tandasnya. (bjk/sus)