Ridwan Kamil Ikut Berduka Atas Meninggalnya Suporter Persija

Bandung, PenaOne - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil   meminta Kepolisian menghukum berat pelaku pengeroyokan yang membuat tewas suporter Persija tersebut dengan seberat-beratnya.

Ridwan Kamil juga ikut berduka cita atas meninggalnya salah satu suporter Persija Jakarta bernama Haringga Sirilla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9) siang. Seperti diberitakan sebelumnya, Haringga tewas dikeroyok oknum Bobotoh, sebutan pendukung Persib, lantaran diketahui sebagai fans Persija.

Menurut informasi yang disampaikan pihak Kepolisian setempat, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. "Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yang didapat dengan susah payah," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam akun instagram pribadinya.

"Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan-rekan The Jak Persija. Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. Lima tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung," tambahnya.

Lebih lanjut, Kang Emil berharap peristiwa ini tak terulang lagi, serta bisa menjadi pelajaran untuk semua pihak yang menyukai sepakbola agar tidak melakukan fanatisme berlebihan.

"Karena merah putih dan Indonesia Raya kita masih sama. Bagi saya, lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten," tutupnya dikutip goal.com.

Pada laga tersebut, Persib berhasil menang dengan skor tipis 3-2. Kemenangan ini juga membuat tim Maung Bandung kukuh di puncak klasemen dengan 44 poin dari 23 laga yang telah dijalani. (sari)