Sttt..Caleg di Aceh Utara Malah Ajak Ketemuan di Tanggal Muda


Ilustrasi Caleg. @Int
Aceh Utara, PenaOne - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) menemukan dugaan adanya Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh yang bermoral bejat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua YARA perwakilan Aceh Utara terkait dugaan pelecehan yang dilakukan oleh salah seorang Caleg yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara dari Partai Nasional (Parnas).

Menurut YARA, perbuatan itu sangat memalukan, mengingat Aceh Serambi Mekkah yang merupakan satu satunya Provinsi yang menerapkan Undang-undang (Qanun) Syari'at Islam di Indonesia.

"YARA sangat menyayangkan sikap Partai yang tetap mempertahankan Caleg seperti itu, walaupun sudah mengetahui telah menodai kekhususan Aceh tentang penerapan hukum syari'at Islam," ujar Abu dalam rilisnya.

Sementara S Caleg yang juga anggota DPRK Aceh Utara itu saat dihubungi melalui handphonenya Sabtu (22/09/2018) tidak ada respon begitu juga dengan pesan singkat SMS yang dikirimkan tidak ada jawaban.

Pada Minggu (23/09/2018) S membalas pesan SMS yang dikirim ke handphonenya dengan bunyi, "baik saya akan coba klarifikasi masalah ini dalam beberapa hari ini, karena sekarang kondisi kesehatan lagi kurang sehat, saat kondisi sudah agak membaik nantinya saya akan menghubungi pak muhammad," tulisnya.

Kemudian pada Senin (24/09/2018) saat dihubungi kembali melalui henponnya S mengatakan, jika dirinya sedang di rumah tidak enak jika ketemu sekarang. Nanti tanggal muda saja kita ketemu. (abu/zul)