11.001 Warga Jakbar Telah Ikut Pelatihan Wirausaha



Jakarta, PenaOne - Hingga 15 Oktober 2018, tercatat sudah 11.001 warga dari delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat telah mengikuti pelatihan kewirausahaan atau tahap 2 program OK OCE yang digelar Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP). 

Kepala Sudin KUKMP Jakarta Barat, Nuraeni Silviana mengatakan, tahap pelatihan digelar di delapan kecamatan yang dibagi dalam beberapa gelombang. 

"Target peserta program OK OCE yang ditetapkan setiap kecamatan sebanyak 1.000 peserta. Hingga saat ini delapan kecamatan di Jakarta Barat telah melampaui dari target peserta yang ditetapkan," kata Silvi, Rabu (17/10). 

Diungkapkan Silvi,  hingga saat ini sudah 18.023 warga dari selapan kecamatan telah mendaftarkan diri untuk menjadi anggota OK OCE.  Mereka terdiri dari 9.216 warga yang mendaftarkan diri melalui website okeoce.medan 8.813 warga mendaftar langsung ke Sudin KUKMP maupun kelurahan setempat. 

Dari jumlah tersebut, lanjut Silvi, yang telah mengikuti tahapan pelatihan (P2) sebanyak 11.001 peserta, tahapan ketiga atau pendampingan 947 peserta dan 436 peserta telah mengajukan perizinan UMK atau tahap keempat. 

Ia mengungkapkan, pihaknya juga secara rutin menggelar bazar atau tahap pemasaran di tingkat kecamatan dan kota yang diikuti sebanyak 828 peserta. 

"Hingga saat ini, kami juga telah membimbing sebanyak 32 peserta untuk pelatihan penyusunan laporan keuangan atau tahap P6," tandasnya. (bjk/gus)