Bazis Jaktim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Klender


Jakarta, PenaOne - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di RT 02/03, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Rabu (10/10). Sumber bantuan tersebut berasal dari Kantor Badan Amil Zakat Infak dan Shadaqah (Bazis) Jakarta Timur.

Anwar menyebutkan, jumlah bantuan yang diberikan setiap KK akan mendapatkan dana sebesar sebesar Rp 42 juta. Dalam kebakaran tersebut terdapat 21 KK yang menjadi korban.

"Seluruh dana bantuan sosial ini bersumber dari dana zakat, infaq, shadaqah yang dikelola Bazis Jakarta Timur. Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan kebutuhan korban kebakaran," ujar Anwar Kamis (11/10/2018).

Sementara, Kepala Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara menambahkan, bantuan diberikan karena tenda penampungan milik Sudin Sosial akan dibongkar hari ini. Tenda sudah berdiri selama enam hari sejak terjadinya peristiwa kebakaran.

"Rumah mereka belum bisa ditempati karena terbakar. Sambil beres-beres rumah, mereka butuh kontrakan sementara. Kita bantu biaya kontrakannya agar ringan pengeluarannya. Dana ini bersumber dari ZIS 2017," tandasnya. (bjk/gah)