Besok, Digelar Silaturahmi Kepala Daerah se Sumbar yang Dukung Jokowi

Presiden Joko Widodo. @Int
Jakarta, PenaOne - Jika tidak ada aral melintang Dewan Pimpinas Nasional (Depimnas) Relawan Jokowi (ReJo) akan menggelar silaturahmi dengan para Kepala Daerah di Sumatera Barat (Sumbar) yang telah mendeklarasikan dukungannya terhadap capres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Silaturahmi dengan para Kepala Daerah  itu dirasa penting agar kemenangan Jokowi di ranah minang ini bisa terwujud.

"Besok silaturrahim RèJo dengan Bupati dan Walikota Sumbar yang telah deklarasi dukung Jokowi-Maruf Amin," kata Ketua umum ReJo HM Darmizal kepada wartawan Selasa (2/10/2018).

Menurut Darmizal, silaturahmi itu akan dilangsungkan Rabu (3/10/2018) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 11:00 Wib.

Sebelumnya, Selasa (18/9/2018) sebanyak 10 Bupati dan Wali Kota di Sumbar telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjadi Presiden Indonesia.

Dukungan itu diberikan karena keberhasilan dan perhatian Jokowi ke Sumatera Barat dinilai besar. Pernyataan dukungan tersebut dilakukan di Hotel Ina Muara Padang.

Sebanyak 10 kepala daerah yang memberikan dukungan adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Solok Gusmal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Mentawai Yudas dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan. (tan/yus)