Giliran Warga Tionghoa jadi Sasaran Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru

Foto @dok Polresta Pekanbaru
Pekanbaru, PenaOne - Polresta Pekanbaru, Riau kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat.

Kali ini, kepedulian yang dibalut dengan program Jum'at Barokah itu diwujudkan dengan mengunjungi kekediaman seorang janda bernama Susan Dewi (37)  Tahun beragama Budha yang tinggal di Jalan Tjg Jati Gang Prima Rt 03/ Rw 03 Kelurahan Pesisir,  Kecamatan Lima Puluh yang saat ini sedang sakit terbaring ditempat tidur karena sakit paru dan jantung.

Kunjungan itu dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto didampingi Rektor Universitas Islam Riau Prof DR H Syafrinaldi, Akademisi UNRI Prof. DR.HJ. Marnis, Kabag Sumda Kompol Jasman, Kasat Binmas  Kompol Sumarno, Kapolsek Limapuluh Kompol Angga F Herlambang dan IDI Kota Pekanbaru.

Susan, kini tinggal bersama orang tuanya dengan dua anak yang masih sekolah. Anak pertama duduk dibangku SD kelas 6 dan yang kecil kelas 4  SD.

Kegiatan Jum'at Barokhah kali ini memberi bantuan kepada susan berupa uang tunai dan sembako seperti beras , gula, minyak goreng dan susu.

Foto @dok Polresta Pekanbaru
Dalam sambutannya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan, kegiatan Jum'at Barokhah ini tidak memandang suku, agama dan latar belakang.

"Semoga dgn adanya program Jum'at Barokhah ini bisa sedikit membantu saudara kita yang kurang beruntung dan sangat membutuhkan bantuan kita," ujarnya Jum'at (12/10/2018).

Sementara Rektor UIR Prof DR H Syafrinaldi menyampaikan kegiatan Jum'at Barokhah ini adalah kegiatan kegiatan sosial kemanusiaan yg sangat bagus dan humanis.

"Saya pribadi sangat mendukung dan berharap semoga kegiatan sosial semacam ini bisa terus digalakkan sehingga terjalin hubungan yg baik antara Polri dengan Masyarakat," ungkapnya. (abd/sal)