Ini Alat Pertanian yang Dibagikan Effendy Sinaipar Hingga September

Hand traktor yang dibagikan ke masayarakt Rohil, provinsi Riau. @Foto ist
Jakarta, PenaOne - Hingga akhir bulan September lalu masyarakat di Kabupaten Rokan Holir (Rohil), provinsi Riau telah memperoleh berbagai alat pertanian dari pemerintah.

Bantuan tersebut disalurkan melalui bantuan aspirasi anggota Komisi IV DPR RI Effendy Sianipar.

Alat pertanian yang telah dibagikan kepada kelompok tani di Rohil tersebut diantaranya; mesin pompa air  sebanyak 37 unit, hand tracktor 38 unit, traktor roda empat 5 unit, mesin penanam padi 5 unit, mesin penanam jagung 11 unit, cultivator 5 unit dan mesin semprot hama sebanyak 25 unit.

"Semuanya telah kami bagikan ke masyarakat di Rohil," ujar Effendy di Komplek Parlemen Selasa (2/10/2018).

Lebih lanjut dikatakan Effendy, seorang anggota DPR, baik ditingkat provinsi, Kabupaten/Kota harus mengetahui apa yang diperlukan di daerah pemilihan (dapil) nya. Karena, menurut dia, anggota Dewan itu merupakan wakil rakyat di dapilnya masing-masing.

"Kalau ada anggota Dewan yang tidak peka dengan kebutuhan dapilnya patut dipertanyakan kinerjanya," ujar pria kelahiran Tarutung, Sumatera Utara ini.

Disamping itu, masih menurut Effendy, seorang anggota DPR Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI punya kewajiban melaporkan kepasa masyarakat apa yang telah dikerjakannya selama ini.

"Karena itu bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat yang diwakilinya," demikian Effendy Sianipar. (tan/sus)