Kapolda: Tetap Berikan Pelayanan dalam Kondisi Apapun.


Sulbar, PenaOne - Menyikapi kejadian bencana alam Gempa dan Tsunami yang menimpa Doggala dan Palu Sulteng, 28/9/18 lalu, Kapolda Sulbar mengungkapkan kebanggaannya dan terimakasih banyak atas respon cepat seluruh personil untuk menangani kejadian tersebut.

Patroli dan pengamanan yang dilakukan saat dan setelah gempa di wilayah sudah tepat, karena kehadiran Polisi di tengah masyarakat sangatlah dibutuhkan dalam kondisi apapun.

"Karena Pelayanan kita tetap diharapkan masyarakat dalam kondisi appapun. Terimakasih karena telah berbuat, semoga apa yang telah dilakukan diridhoi Allah Azza Wajallah,”.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si saat memberikan arahan kepada seluruh peraonil usai pelaksanaan upacara hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10/18).

Selain itu, Kapolda Sulbar juga mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang menimpa Donggala dan Palu pada khususnya.

Ia juga meminta Empati seluruh personil untuk memberikan bantuan baik tenaga dan materi demi meringankan beban saudara kita di Sulteng dan wilayah lainnya yang turut terkena dampak gempa, tutur Kapolda.

Disamping itu, pihaknya juga menyampaikan Polda Sulbar yang merupakan jalur utama ke Donggala dan Palu akan siap memberikan pengawalan bantuan.

Selain itu, kiriman bantuan tidak hanya dipusatkan pada Titik utama bencana namu daerah-daerah yang menjadi imbas dari bencana juga di sisihkan bantuan karena di lokasi-lokasi sabelum Donggala dan Palu telah dibentuk Posko.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari aksi Pejarahan dari masyarakat yang juga sangat membutuhkan bantuan akibat imbas gempa di Donggala dan Palu.

Usahakan setiap bantuan harus direkam karena itu adalah sebuah amanah baik itu dari Pemerintah dan Swasta, saling membantu sehingga bantuan kemanusian ini betul-betul sampai ketangan yang membutuhkan.

Sekali lagi, Terimakasih atas dedikasi seluruh personil sehingga Sulbar tetap eksis dan makin di cintai masyarakat, Tandas Kapolda. (lis/gah)