KBRI Buka Keran Angggota Hipmi Ekspor ke Singapura

Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya
Jakarta, PenaOne - Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura Ngurah Swajaya siap memfasilitasi anggota Himpunan Pengusaha Muda  Indonesia (Hipmi) untuk melakukan ekspor ke Singapura.

"Kita akan memfasilitasi anggota Hipmi di Idonesia untuk menembus pasar internasional," ujar Ngurah saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk "Menembus  Pasar Global Melalui Platform Marketplace" dikantor Hipmi, Bidakara, Jakarta Selatan Kamis (26/10/2018).

Dikatakan Dubes, meskipun penduduk di Singapura hanya sekitar 5 juta, namun negara itu sangat menjanjikan untuk ladang bisnis.

Dubes RI untuk Afrika Selatan Salman Alfarizi 
"Kita lihat investor ke Indonesia sebagian besar dari Singapura. Meskipun bukan orang dari Singapura asli, biasanya mereka punya kantor disana," jelas Ngurah.

Dirinya menargetkan, nilai ekpor dari Indonesia ke Singapura tahun ini bisa menembus 10 triliun. "Mudah-mudahan tercapai angka itu".

Ditempat yang sama Dubes RI untuk Afrika Selatan (Afsel) Salman Alfarizi juga memberikan kesempatan bagi anggota Hipmi yang akan melakukan ekspor ke Afsel.

"Kami terbuaka bagi siappun yang akan melakukan ekspor, termasuk anggota Hipmi. Pergunakan  KBRI sebaik-baiknya," ujar Salman.

Rahman Hadi CEO Glexindo
Hadir sebagai narasumber dalam diskusi tersebut diantaranya Ketua umum Hipmi Bahlil Lahadalia dan CEO Glexindo Rahman Hadi. (sus/ina)